x

Kiper Persib Bandung Idolakan Cristiano Ronaldo

Kamis, 14 Juni 2018 21:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bintang Timnas Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kualitas permainan Ronaldo bersama Real Madrid dan Tim Nasional (Timnas) Portugal tidak diragukan lagi. 

Baca Juga

1. Favoritkan Portugal

Cristiano Ronaldo dalam laga pemanasan Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Aljazair.

Sehingga, di mana pun Ronaldo tampil penjaga gawang berusia 28 tahun ini akan mendukungnya, termasuk pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Imam mendukung Timnas Portugal yang diperkuat idolanya. 

"Piala Dunia enggak masalah siapapun juaranya, tapi saya favoritkan Portugal. Saya suka, karena ada sosok Cristiano Ronaldo jadi di klub maupun di Timnas saya pasti dukung," kata Imam. 


2. Sosok Pemimpin

Imam Arief Fadillah, kiper Persib Bandung yang mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Imam menuturkan, selain skill mengolah bola yang dimiliki ada beberapa hal lainnya yang membuatnya mengidolakan sosok Ronaldo, seperti jiwa kepemimpinan dalam tim dan bisa mengangkat motivasi bermain rekan-rekannya. Sehingga, peran pemain berusia 33 tahun ini sangat penting di dalam sebuah tim.

"Dia seorang leader yang bisa memberikan semangat positif bagi rekan-rekannya dan mengangkat motivasi rekannya di tim," ucap Imam. 


3. Prediksi Imam untuk Portugal

Portugal vs Aljazair jelang Piala Dunia 2018.

Mengenai peluang Portugal di Piala Dunia, Imam menilai masih ada peluang masuk babak final. Hanya saja, menurutnya untuk menuju partai puncak bukan perkara mudah bagi Portugal.

Pasalnya, banyak tim lain yang sama-sama memiliki kualitas, seperti Timnas, Brasil, Inggris dan Jerman. Jika boleh memilih, ia ingin Portugal bertemu dengan Jerman di pertandingan final. 

"Peluang Portugal, bisa tembuslah optimis, harus berusaha menang setiap pertandingan dan final lawan Jerman," tegasnya.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoPersib BandungLiga IndonesiaImam Arief Fadillah

Berita Terkini