x

Rindu Essien, Winger Lincah Persib Curahkan Isi Hatinya

Kamis, 14 Juni 2018 20:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi

Penyerang sayap Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf, dikenal mempunyai hubungan yang dekat dengan mantan marquee player Persib asal Ghana, Michael Essien. Hubungan keduanya terlihat berbeda lantaran saling mendukung satu sama lain.

Pada saat Essien masih memperkuat Persib, Billy dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki kedekatan tersendiri dengan mantan pemain Chelsea tersebut. 

Baca Juga

1. Rindu Essien

Michael Essien dan Billy Keraf.

Baru-baru ini, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan rasa rindunya kepada Michael Essien di akun Instagram pribadinya, @Fulgensiusbilly.

“Sangat senang berada di tim dengan pemain sepakbola terkenal seperti Anda dan saya amat senang bisa menjalani pengalaman ini bersama Anda. Terima kasih banyak atas pelajarannya. Saya tidak mengharapkan Anda apa-apa, tetapi semua sukses di mana pun Anda berada. Semoga suatu hari jalan kita akan bersilangan lagi,” tulis Billy Keraf. 

Instastory Fulgensius Billy kangen Michael Essien

2. Kenangan

Michael Essien kala masih berseragam Persib Bandung.

Usai berpisah dengan Persib Bandung, Michael Essien dengan terang-terangan mengungkapkan masa depannya kepada salah satu media asing. Bahkan, dirinya mengungkapkan jika kariernya dapat menjadi kenangan bagus.

"Saya tahu suatu hari akan berakhir (pensiun) dan ketika itu terjadi saya akan memiliki beberapa kenangan yang sangat bagus," kata Essien.


3. Pensiun

Michael Essien mengendarai motor trail milik kiper Persib Imam Arief Fadillah.

Mantan pemain Chelsea itu mengutarakan kegelisahannya jika memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Pasalnya, jika gantung sepatu dirinya harus memikirkan langkah selanjutnya.

"Gagasan untuk berhenti itu tidak sulit bagi saya karena saya sudah tahu selama beberapa waktu sekarang bahwa saya sampai ke titik itu. Tapi bagian tersulit adalah apa yang harus dilakukan setelah sepakbola," bebernya lagi.


4. Cinta Sepakbola

Michael Essien resmi berpisah dengan Persib Bandung.

Essien juga sangat senang atas apa yang telah ia raih selama perjalanan kariernya sejauh ini. Sebab mantan pemain Persib Bandung ini mencintai sepakbola.

"Secara pribadi, saya benar-benar menikmati dan mencintai setiap bagian dari karier sepakbola saya," tutup Essien dilansir Ghana Soccer Net.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

GhanaChelseaPersib BandungMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1Billy Keraf

Berita Terkini