x

4 Fakta Lucu di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 16:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Beberapa pemain Rusia merayakan gol ke gawang Arab Saudi, Kamis (14/06/18) dini hari.

Laga pertama Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi sudah dimainkan pada Kamis (14/06/18) pukul 22.00 WIB kemarin malam di Luzhniki Stadium, Moscow.

Kemenangan 5-0 berhasil dipetik tuan rumah Rusia atas Arab Saudi pada laga pembuka ini. Dalam laga bersejarah ini, terpampang sejumlah fakta-fakta menarik di dalamnya yang mampu mengundang senyum. 

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut 4 fakta unik di laga perdana Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi. 

Baca Juga

1. 'Salam' Robbie Williams kepada Dele Alli

Artis Robbie Williams di pembukaan Piala Dunia 2018.

Salah satu penggawa Inggris, Kyle Walker, membuat lelucon untuk rekannya, Dele Alli, terhadap penampilan penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, yang menjadi artis pembuka di Stadion Luzhniki. 

Robbie Williams menjadi kontroversi usai melakukan gestur tak terpuji di depan ratusan juta bahkan miliaran orang yang menonton dari saluran televisi. Robbie mengacungkan jari tengah ke arah kamera di saat ia bernyanyi. 

Kyle Walker pun menyebut tindakan Robbie Williams ini sebagai 'salam' untuk Dele Alli. 


2. Mana Terjemahannya?

Vladimir Putin memberikan pidatonya sebelum pembukaan Piala Dunia 2018

Selain berbagai tari-tarian, Piala Dunia 2018 juga dibuka dengan pidato dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam pidato pembuka tersebut, Putin memilih menggunakan bahasa Rusia yang mana sebagian besar orang di dunia tak mengerti artinya. 

Sejumlah netizen pun menyindir saluran tv yang tak memberikan teks terjemahan pada pidato berbahasa Rusia dari Vladimir Putin.


3. Reaksi Tamu VVIP

Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Pangeran Arab Saudi, Muhammad Bin Salman berjabat tangan usai gol pertama Piala Dunia 2018.

Selain Vladimir Putin, pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi juga disaksikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman. 

Ketika terjadi gol pertama, ketiga tamu tersebut terlihat merespons dengan cara yang tak biasa. Putin terlihat menyalami tangan Mohammad bin Salman seakan menghibur usai negaranya kebobolan.

Putra Mahkota Arab Saudi sendiri meresponnya dengan gerakan tangan seakan-akan menyayangkan terjadinya gol karena ada pemain Arab saudi yang terjatuh sebelumnya.


4. Salut

Aksi salut Stanislav Cherchesov terhadap pemainnya, Artem Dzyuba.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, memutuskan untuk memberikan ucapan selamat dengan cara tak biasa bagi pemainnya, Artem Dzyuba, yang mencetak gol hanya 89 detik usai ia dimasukkan sebagai pemain pengganti. 

Alih-alih merayakannya dengan berpelukan atau bersalaman, Cherchesov memberikan salam hormat bagi anak asuhnya tersebut. 

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaPiala Dunia 2018Arab SaudiVladimir PutinBola InternasionalLuzhniki StadiumSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini