x

Piala Dunia 2018: Pemerintah Korsel Siapkan Nonton Bareng

Jumat, 15 Juni 2018 16:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Korea Selatan latihan untuk Piala Dunia 2018

Menyambut Piala Dunia 2018, pemerintah Korea Selatan telah mempersiapkan acara nonton bareng setiap kali timnas negaranya berlaga. Dilansir dari situs berita Korea, Yonhap News, acara ini akan terselenggara di Ibu kota Negara, Seoul dan kota-kota besar lainnya.

Baca Juga

1. Jadwal Pertandingan

Piala Dunia Grup F Jerman, Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup F, Korea Selatan akan menghadapi Swedia, Senin (18/06/18). Selanjutnya, para Pejuang Taeguk ini akan melawan Meksiko pada 23 Juni, dan kemudian Jerman pada Rabu (27/06/18) pukul 23.00 WIB.

Di Seoul, Asosiasi Sepakbola Korea (KFA) telah mengumumkan bahwa akan diadakan acara nonton bareng di Seoul Plaza, depan Balai Kota Seoul, dan Gwanghwamun Square. Layar 500-inci akan dipasang di Gwanghwamun Square, dan juga menghadirkan penyanyi lokal sebelum pertandingan berlangsung.


2. Sediakan Petugas Medis

Timnas Korea Selatan.

Untuk mengantisipasi hal-hal darurat, penyelenggara juga menghadirkan polisi dan petugas layanan medis. Jadwal tambahan kereta kereta bawah tanah serta bus akan ditambahkan setiap kali pertandingan timnas Korsel berlangsung.

Sementara di Busan, kota terbesar kedua di Korsel, pemerintah akan membuka Stadion Utama Busan Asiad bagi para penggemar untuk menonton pertandingan antara timns negaranya melawan Swedia.  Di Provinsi Gyeonggi, kota-kota Suwon, Seongnam, Yongin, dan Gunpo telah mengumumkan rencana untuk nonton bareng Piala Dunia 2018 di taman dan alun-alun kota.


3. Peringkat 57 Dunia

Selebrasi pemain Korean Selatan, Ahn Jung-Hwang usai menjebol gawang Italia di Piala Dunia 2002.

Timnas Korsel sendiri pernah meraih prestasi tertinggi mereka di Piala Dunia 16 tahun lalu karena berhasil mencapai semifinal. Kini mereka berada di peringkat ke 57 dari daftar yang dirilis oleh FIFA.

Penampilan mereka yang belum memuaskan pada sederetan pertandingan pra Piala Dunia membuat banyak penggemar semakin skeptis.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Korea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini