x

Ferdinand Yakin Pogba Akan Dominasi Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 23:00 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Pogba dalam laga Prancis vs Italia jelang Piala Dunia 2018.

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, diramalkan akan mendominasi Piala Dunia 2018 Rusia oleh seniornya di Manchester United, Rio Ferdinand. Meski belum bisa menyamai rekor Zidane dan Platini, kemampuan Pogba diyakini dapat membawa kejayaan bagi Prancis.

Baca Juga

1. Pogba Bintang Timnas Prancis

Paul Pogba berebut bola dengan gelandang Italia, Jorginho.

Pogba, yang telah melalui berbagai peristiwa di Manchester United, tampaknya akan bermain untuk Les Bleus di laga pembuka Piala Dunia 2018. Mengetahui Pogba akan melawan Australia, Rio Ferdinand pun memberikan keyakinannya bahwa juniornya di Man United itu memiliki kemampuan sepakbola kelas dunia. 

“Pogba memiliki kemampuan untuk diutus ke lapangan dan mendominasi Piala Dunia. Dia adalah pemain sepakbola yang fantastis.” kata Ferdinand kepada Goal di BBC Media Day.


2. Pogba Masih Sering Frustasi

Paul Pogba menggunakan jersey baru Man United.

Meskipun tidak meragukan tkualitas Pogba, Ferdinand melihat ada kekurangan yang dimiliki Pogba yakni tentang kondisi psikologisnya. Pogba, yang habis-habisan dikritik karena musim buruknya di United, sepertinya masih frustasi akan penilaian publik. 

“Tapi masalahnya saat ini adalah tekanan. Bagaimana memikul harapan suatu bangsa dan bagaimana dia bisa menghadapi tekanan itu?"

"Dalam pikiran saya, Pugba punya kemampuan untuk melakukan yang terbaik. Jika disimpulkan ini tentang menempatkan tekanan dan kemampuannya secara bersamaan di lapangan."


3. Pogba Belum Pantas Disandingkan dengan Zidane

Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid.

Jika saja ia mampu membuktikan pada dunia, maka Pogba bisas saja disamakan dengan legenda timnas Prancis sekelas Zidane dan Michel Platini. Ia hanya kekurangan medali untuk bisa menyamai kedudukan mereka. 

Lewat sesi wawancara ini, Ferdinand mendorong Pogba agar bisa berprestasi jauh lebih baik lagi. Di tingkat klub maupun karier internasionalnya. 

"Bagaimapun, Pogba belum bisa dibandingkan dengan Platini dan Zidane. Kedua pemain itu berada di level yang berbeda, lewat prestasi yang telah mereka lakukan dalam kariernya."

“Sebut saja saat memenangkan Kejuaraan Eropa. Platini memenangkannya bersama Juventus. Sedangkan Zidane adalah jawara untuk timnas Prancis di Piala Dunia dan kejuaraan Eropa. Bersama klub yang menaunginya, Zidane juga (pernah menjadi) pemain terbaik," tutup Ferdinand.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPaul PogbaRio FerdinandPiala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini