x

Pelatih Persib Optimistis Argentina Tampil Maksimal di Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 12:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, dukung Argentina di Piala Dunia 2018.

Tim Nasional (Timnas) Argentina menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia 14 Juni hingga 15 Juli 2018 dan tergabung dalam Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. 

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menjagokan negaranya pada turnamen sepakbola akbar yang digelar setiap empat tahun sekali ini. Selain itu, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini merasa optimistis timnya bisa bersaing dan meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2018. 

1. Punya Banyak Pemain Bagus

Lionel Messi, pemain andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Rasa optimistis Gomez bukan tanpa alasan. Menurutnya tim besutan pelatih Jorge Sampaoli ini dihuni pemain yang berkualitas. Salah satunya Lionel Messi yang berperan besar dalam lolosnya Argentina pada Piala Dunia 2018 dan penampilannya mengolah bola tidak diragukan, walaupun usianya sudah tidak muda lagi.

"Argentina mereka punya banyak pemain bagus dan kami punya Messi, dia sangat penting dan jika dia datang ke Piala Dunia dengan fresh, peluang kami akan terbuka," kata pelatih berusia 61 tahun ini. 
 


2. Argentina Banyak Tantangan

Timnas Argentina dalam laga pra Piala Dunia 2018.

Meski optimistis , pelatih yang baru bergabung dengan Persib pada musim kompetisi Liga 1 2018 ini menilai, Argentina tidak akan mudah meraih gelar juara. Pasalnya, ada beberapa tim yang bisa menyulitkan seperti Jerman, Brasil, dan Inggris.

Bahkan menurutnya, tim ruan rumah harus diperhitungkan, pasalnya mereka bermain di kandangnya dengan dukungan penuh dari suporternya. 

"Tentu mereka harus menghadapi banyak tim kuat lainnya seperti Jerman, Brasil, Inggris dan mungkin saja Rusia, karena mereka tuan rumah. Saya pikir Argentina bisa bermain baik di sana," jelasnya. 
 


3. Tim Bersejarah di Piala Dunia

Lionel Messi dalam laga Argentina vs Haiti jelang Piala Dunia 2018.

Argentina sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki sejarah di pagelaran Piala Dunia. Pada tahun 1930, saat Piala Dunia pertama kali digelar, Argentina berada di posisi runner up setelah kalah dari tuan rumah Uruguay 4-2 di laga puncak. 

Selain itu, Argentina dua kali menjadi juara Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986. Namun, sejak itu Argentina gagal melangkah jauh di Piala Dunia, terakhir pada 2014 Lionel Messi dkk dikalahkan Jerman 0-1 pada pertandingan final. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPersib BandungPiala Dunia 2018Liga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini