x

Piala Dunia 2018: Gabriel Jesus Tak Fokus Raih Sepatu Emas

Jumat, 15 Juni 2018 20:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gabriel Jesus, salah satu pemain muda yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Pemain depan Brasil, Gabriel Jesus menegaskan fokusnya di Piala Dunia 2018 ini adalah untuk membantu timnya memenangkan turnamen, bukan untuk memenangkan sepatu emas. Jesus merupakan salah satu pemain yang menjadi favorit yang diprediksi dapat tampil gemilang di Rusia.

Baca Juga

1. Tak Fokus ke Sepatu Emas

Penampakan Sepatu Emas 2018

Bermain di Piala Dunia 2018, Jesus menegaskan dirinya tak akan berfokus untuk menjadi pencetak gol tebanyak namun agar membantu Brasil sebaik mungkin.

"Banyak pemain yang dapat menjadi pencetak gol terbanyak. Saya fokus untuk membantu tim sebaik mungkin. Apakah itu dengan gol, atau membantu rekan lain,” ujarnya seperti dilansir dari Goal.


2. Ingin Lolos di Fase Grup

Prediksi Brasil vs Swiss.

Brasil berada di Grup E bersama dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia, Jesus ingin agar negaranya bisa lolos dari babak penyisihan grup.

"Fokus kami adalah bermain agar lolos dari penyisihan grup dan saya percaya bahwa jika kami semua bermain dengan baik, maka bakat individu pun akan muncul," jelas Jesus.


3. Puji Firmino

Neymar (kiri), Firminho (kanan) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Pemain berusia 21 tahun ini pun tak lupa memuji rekan senegaranya, Roberto Firmino dan mengatakan penampilannya sangat positif untuk tim meskipun keduanya akan dipasangkan saling bergantian di lapangan.

"Ini adalah keuntungan bagi tim kami untuk memiliki dua pemain depan yang bisa menjadi starter, serta berada di posisi lain. Ini adalah kompetisi yang sehat untuk membantu kami berevolusi,” tegasnya.

Ia menambahkan, "Saya sangat senang Firmino membantu kami dan saya akan selalu mendukungnya jika dia bermain dengan baik, seperti yang akan dia lakukan."

Setelah bertemu Swiss, Brasil menghadapi Kosta Rika (22 Juni) dan Serbia (27 Juni) di Grup E.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BrasilPiala Dunia 2018Roberto FirminoGabriel JesusBola Internasional

Berita Terkini