x

Bukan Hanya Para Senior, 5 Wonderkid Ini Bisa Jadi Ancaman di Piala Dunia 2018

Sabtu, 16 Juni 2018 04:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kylian Mbappe.

Perhelatan Piala Dunia 2018 tentunya bukan hanya untuk para pemain senior. Beberapa tim kontestan Piala Dunia 2018 juga ada yang memanfaatkan talenta mudanya untuk memberikan gebrakan di ajang nanti.

Namun beberapa pelatih pun tidak ada yang ingin mengambil risiko untuk menurunkan para pemain muda pada turnamen paling bergengsi di dunia ini. Apalagi, di posisi-posisi penting seperti penjaga gawang, bek tengah dan gelandang tengah.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 5 wonderkid yang harus diperhatikan pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Baca Juga

1. Daniel Arzani (Australia)

Daniel Arzani bisa menjadi bintang di Piala Dunia 2018 nanti.

Daniel Arzani merupakan pemain kelahiran Iran yang saat ini memperkuat Timnas Australia. Penampilan Arzani pun menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh public Australia.

Arzani sendiri telah menunjukkan permainan yang gemilang bersama Melbourne City. Dalam 16 pertandingan yang dijalani, Arzani mampu menorehkan dua gol. Kegemilangan itu pun membuat pelatih Australia memanggilnya dalam skuatnya.


2. Francis Uzoho (Nigeria)

Francis Uzoho bisa menjadi penjaga gawang termuda jika dirinya terpilih mendapatkan tempat utama di bawah mistar.

Francis Uzoho mungkin bias menjadi penjaga gawang termuda jika dirinya terpilih mendapatkan tempat utama di bawah mistar. Pasalnya, beberapa tim lebih memilih untuk memainkan penjaga gawang senior yang penuh pengalaman.

Uzoho sendiri telah memainkan peran sebanyak lima kali, salah satunya dalam laga uji coba kontra Inggris. Penampilannya itu pun dikabarkan cukup merebut perhatian pelatih Nigeria asal Jerman, Gernot Rohr.


3. Achraf Hakimi (Maroko)

Achraf Hakimi kemungkinan besar akan mendapatkan posisi utama di lini pertahanan Maroko.

Meski usianya baru menginjak 19 tahun, Achraf Hakimi telah memainkan dua pertandingan Liga Champions bersama Real Madrid. Dirinya dipromosikan ke skuat senior Real Madrid untuk menjadi pelapis Dani Carvajal.

Jika tim sekelas Real Madrid saja sudah memberikan kepercayaan kepada Hakimi, maka bukan tidak mungkin dirinya akan memainkan peran di skuat utama Maroko.


4. Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Trent Alexander-Arnold telah menjalani musim yang fenomenal bersama Liverpool pada tahun ini.

Trent Alexander-Arnold mungkin lebih maju selangkah dibandingkan dengan tiga pemain sebelumnya. Karena dirinya telah menjalani musim yang fenomenal bersama Liverpool pada tahun ini.

Hebatnyam sebagai bek kiri, Alexander-Arnold kerap kali membantu produktivitas Liverpool. Hal itu lah yang membuat pelatih Gareth Southgate tanpa ragu memanggilnya ke dalam skuat untuk diterbangkan ke Rusia.


5. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe telah memecahkan rekor tersendiri sebagai pesepakbola termuda. Pasalnya, saat berusia 18 tahun Mbappe telah menerima label harga yang sangat fantastis sekitar 180 juta euor atau setara dengan Rp2,9 triliun.

Dengan banderol harga yang dimilikinya, kemungkinan besar Mbappe akan memberikan kejutan di Piala Dunia 2018. Bahkan, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi kandidat pencetak gol terbanyak dalam ajang itu.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalKylian MbappeAchraf HakimiTrent Alexander-ArnoldListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini