x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Maroko vs Iran: Gol Injury Time Lagi!

Sabtu, 16 Juni 2018 00:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas Iran merayakan gol kemenangan mereka di menit tambahan ke gawang Maroko, Piala Dunia 2018.

Maroko vs Iran menjadi laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018, Jumat (15/06/18) pukul 22.00 WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, telah sampai pada penghujung babak pertama dengan kedua tim belum bisa mencetak gol.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Kapten Timnas Maroko, berusaha menghalau pergerakan penggawa Timnas Iran di laga Grup B Piala Dunia 2018.

Maroko langsung memberikan tekanan di awal pertandingan ke pertahanan Iran. Dengan El Kaabi langsung melepaskan sebuah sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-7. Sayang sepakan tersebut hanya menyamping ke sisi kanan gawang.

Menit ke-22, giliran Iran mendapatkan peluang ketika sebuah umpan mengarah kepada Jahanbakhsh di sisi kiri kotak penalti. Namun sepakannya terbang jauh di atas mistar gawang.

Jelang 30 menit laga berjalan, Iran menunjukkan dominasi membalikkan keadaan yang sedari awal babak pertama ditekan oleh Maroko. 

Hingga pada menit ke-34, bek Maroko Karim El Ahmadi Al Aroos terpaksa dikartu kuning usai tekel keras terhadap striker Iran, Azmoun.

Sisi kiri Maroko tampak hidup di menit-menit terakhir babak pertama, dengan Ziyech mengirimkan umpan terukur ke Kaabi. Sayang umpan tersebut gagal dimaksimalkan dan hanya berbuah tendangan gawang untuk Iran.


2. Babak Kedua

Roozbeh Cheshmi berduel di udara untuk menyundul bola dengan bek Maroko, Achraf Hakimi, di Piala Dunia 2018.

Babak kedua dimulai dengan Maroko kembali mempertahankan dominasi mereka pada laga ini. Menit ke-48, sangat disayangkan, peluang yang diciptakan dari umpan cantik El Ahmadi ke sisi kanan untuk Amrabat, masih bisa disapu oleh pertahanan Iran.

El Ahmadi kembali menjadi motor serangan Maroko saat mengirimkan umpan terukur ke pertahan Iran, pada menit ke-60. Lagi-lagi, Achraf yang menerima umpan tersebut, masih kesulitan menjaga bola dan tidak mampu melewati hadangan pemain bertahan Iran.

Maroko mengalami musibah dengan salah satu pemainnya, Nordin Amrabat ditarik keluar karena mengalami cedera pada kakinya. Dia digantikan oleh sang adik, Sofyan Amrabat pada menit ke-76.

Menit ke-90, laga benar-benar berjalan dengan cukup membosankan meski kedua tim memberikan perlawanan ketat di masing-masing lini pertahanan. 

Hingga pada menit ke-95, secara tiba-tiba penggawa Timnas Maroko, Aziz Bouhaddouz melakukan gol bunuh diri. Maroko harus tertunduk lesu dan hasil pertandingan menjadi 1-0 untuk kemenangan Iran.


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Maroko vs Iran

Ayoub El Kaabi berebut bola dengan penggawa Timnas Iran, Roozbeh Cheshmi di laga grup B Piala Dunia 2018.

Berikut susunan pemain pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Maroko vs Iran

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IranMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalHasil PertandinganPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini