x

Mourinho: Saya Tidak Ragukan Mohamed Salah

Sabtu, 16 Juni 2018 20:35 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho dan Mohamed Salah.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membuat klaim tentang pesepakbola Timnas Mesir, Mohamed Salah. Menurutnya Mohamed Salah merupakan salah satu pemain yang tercepat di dunia, dan Mourinho membuat klaim lain untuk Timnas Rusia yang akan bertanding melawan Mesir. 

Mohamed Salah adalah pesepakbola sensasional yang sempat mencuri perhatian penggemar sepakbola dunia. Ia sudah meraih 44 gol di semua kompetisi, yang menobatkan dirinya menjadi pesepakbola terbaik di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

1. Salah Hebat, Tapi Bukan yang Tercepat

Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Namun mantan pemain Chelsea, yang dijual oleh Mourinho pada tahun 2014 itu pernah gagal mencetak gol saat melawan Manchester United pada bulan Februari yang berujung pada kemenangan Manchester United dengan skor akhir 2-1. Oleh sebab itu meski ia mengerti kehebatan mantan pemain besutannya, Mourinho tidak menyebutnya sebagai pesepakbola tercepat. 

"Saya tidak ingin mengatakan dia adalah yang tercepat, tetapi ia adalah salah satu pemain tercepat di dunia," kata Mourinho di salah satu stasiun televisi pasca kemenangan 5-0 Rusia atas Arab Saudi.


2. Saran Mourinho Untuk Rusia

Mohamed Salah (kiri) duduk di bangku cadangan Mesir dalam Piala Dunia 2018.

Mesir dijadwalkan akan bertanding melawan Rusia di hari Selasa (19/06/18). Untuk itu ia memberikan saran untuk tim tuan rumah. 

“Dengan bola, tanpa bola, Mohamed Salah bisa menggiring bola, dia bisa menyerang ruang di belakang bek. Rusia harus menjatuhkan blok pertahanan, dan mereka harus bereaksi lebih baik ketika mereka kehilangan bola," papar Mourinho.


3. Rusia Tak Akan Torehkan Banyak Skor

Selebrasi para pemain Rusia.

Meskipun begitu, ia tak sepenuhnya membela Rusia. Netralitas Mourinho sebagai seorang pengamat sepakbola untuk Piala Dunia, juga terlihat ketika ia meramalkan keunggulan Timnas Mesir. 

“Mesir dapat mengalahkan Rusia. Ini mungkin tampak kontradiksi, tetapi saya tidak berpikir Rusia dapat mencetak banyak gol. Tapi saya pikir mereka tidak dapat mencetak banyak gol melawan tim yang bagus, jadi saya pikir mereka tidak mampu untuk memberikan banyak juga."

"Pertandingan melawan Mesir adalah pertandingan penting dari grup," pungkas ayah dua anak ini. 

Berikut daftar siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

RusiaJose MourinhoMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini