x

Pasca Piala Dunia, Chelsea Krisis Pemain

Sabtu, 16 Juni 2018 20:20 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Seorang pengamat sepakbola Eropa bernama Duncan Castles, menyebutkan bahwa Chelsea akan mengalami masalah serius. Eden Hazard dan Thibaut Courtois dikabarkan ingin pergi meninggalkan Stamford Bridge. 

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari kedua pemain itu, namun Castles yakin 100 persen bahwa Hazard akan pindah jika klub yang tepat datang menghampiri mereka.

Sementara rekan satu timnya di Belgia, Thibaut Courtois, memasuki 12 bulan terakhir dari masa kontraknya dan dia telah memberi tahu Chelsea bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

1. Conte dan Pemain Tidak Akur

Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger memberikan kritikan kepada pelatihnya, Antonio Conte.

Menurut Castles, kepergian dua pemain ini merupakan lanjutan dari serangkaian kekacauan Chelsea. Jika mereka benar-benar pindah itu artinya mereka meninggalkan klub yang saat ini sedang bermasalah, terutama soal Antonio Conte.

Nasib sang pelatih sedang tidak menentu. Ia juga dikabarkan tidak harmonis dengan bos besar mereka, Roman Abramovich. Bahkan Conte sempat diisukan pulang kampung karena ia siap digantikan oleh Maurizio Sari dan Laurent Blanc.

“Beberapa pemain Chelsea tidak menginginkan Antonio Conte di sana dan sepertinya mereka senang jika Conte dipecat. Saya pikir Willian adalah contoh yang sangat jelas tentang itu," ucap Castles, dikutip lewat Express.


2. Hazard Tunggu Klub Baru, Curtois Tak Perpanjang Kontrak

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang David De Gea.

"Eden Hazard pastinya sedang menunggu klub yang lebih besar menghubunginya, khususnya Real Madrid, yang sudah terkait dengannya selama beberapa minggu. Saya pikir Chelsea punya masalah serius di sini.

“Dia pasti akan pindah jika dia mendapat langkah yang tepat di musim panas ini. Thibaut Courtois mengatakan kepada Chelsea bahwa dia tidak tertarik untuk menandatangani kontrak baru. Dia berharap untuk pindah musim panas ini.

“Dia siap menunggu sampai musim panas ketika kontraknya habis, tetapi dia ingin pindah -  idealnya Real Madrid, meskipun saya diberitahu bahwa saat ini tidak mungkin.

“Dia pikir Alisson akan menjadi pilihan sebagai penjaga gawang - tetapi dia melihat opsi Atletico adalah Jan Oblak untuk pergi," papar ucap Castles kepada dikutip lewat the express.


3. Chelsea Belum Berupaya Jual Courtois

Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois.

“Courtois adalah masalah serius bagi Chelsea karena dia akan pergi tanpa tujuan jika mereka tidak menjualnya di musim panas ini."

“Chelsea menghargai dia di 100 juta euro (1,6 triliun rupiah). Saya tidak melihat Chelsea berupaya agar uang itu kembali," tambah Castles.


4. Bursa Transfer Sempit, Courtois Tak Bisa Jadi Investasi Chelsea

Reaksi kiper Chelsea, Thibaut Courtois usai kalah 0-3 dari AS Roma.

Sepertinya Chelsea tidak menyadari bahwa sebenarnya bursa transfer tahun ini telah dipersingkat. Itu artinya waktu terus berputar, dan mereka harus bergegas mendapatkan investasi mereka. 

"Mereka juga mengalami kesulitan dari bursa transfer Liga Primer Inggris yang diperpendek," kata Castles.

“Jadi jika mereka akan menjual Courtois di musim panas ini, maka mereka perlu membeli penjaga gawang baru sebelum jendela transfer ditutup."

“Dan itu akan memungkinkan bagi Courtois mendapatkan waktu tiga minggu untuk menemukan klub lain yang lebih sesuai sehingga ia dapat berkompetisi dengan baik. Tapi cara itu mungkin akan menurunkan harganya."

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

ChelseaEden HazardThibaut CourtoisAntonio ConteLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini