x

Piala Dunia 2018: Giroud 'Takut' Akan Keperkasaan Timnas Inggris

Sabtu, 16 Juni 2018 17:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Harry Kane bersama Timnas Inggris.

Pemain depan Timnas Prancis, Olivier Giroud, meramalkan bahwa Inggris bisa bermain bagus di Piala Dunia Rusia 2018. Ia berkomentar bahwa Timnas Inggris tahun ini merupakan skuat yang lebih baik dibandingkan yang terpilih di tahun sebelumnya.

The Three Lions dengan bangga mengenalkan skuat Piala Dunia mereka sebagai tim yang didominasi oleh pemain muda. Pada kesempatan kali ini, Giroud mengakui bahwa Inggris bukan timnas yang bisa ia sepelekan. 

Baca Juga

1. Timnas Inggris Jauh Lebih Baik

Olivier Giroud dalam sesi pemotretan Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Meskipun pengalaman mereka tidak seberapa dibandingkan timnas yang lain, namun mereka digadang-gadang menjadi skuat yang lebih baik dibandingkan Timnas Inggris yang sebelumnya. 

"Saya pikir Inggris bisa melakukannya dengan baik," kata mantan striker Arsenal itu kepada Evening Standard. 

"Semuanya akan tergantung pada bagaimana pertandingan berjalan, tetapi saya pikir mereka bisa melaju ke level yang lumayan tinggi."


2. Konsentrasi dengan yang Ada di Depan Mata

Olivier Giroud, striker Timnas Prancis.

Menurut Giroud, Piala Dunia tidak bisa diprediksikan dengan teori. Segala kemungkinan dapat terjadi, untuk itu lebih baik berkonsentrasi dan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. 

"Tapi sama seperti yang lain, mereka tidak bisa membuat asumsi dan merencanakan tentang siapa yang bisa mereka kalahkan, Piala Dunia tidak seperti itu. Lebih baik berkonsentrasi pada game yang dihadapi di babak penyisihan grup terlebih dahulu," kata Giroud. 


3. Inggris Belum Pernah Melaju Jauh

Jersey Timnas Inggris 1996.

Inggris belum mencapai semifinal turnamen Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka di ajang bergensi adalah pada tahun 1996 ketika menjadi tuan rumah Piala Eropa.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

InggrisPrancisOlivier GiroudPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini