x

2 Kali Permalukan De Gea, Ronaldo Samai Rekor Legenda Brasil dan Jerman

Sabtu, 16 Juni 2018 02:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat berhasil membobol gawang Spanyol.

Dalam partai pertama penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Portugal langsung berhadapan dengan lawan berat, yakni Spanyol.

Pertandingan kedua kesebelan yang dimulai Sabtu (16/06/18) pukul 01:00 WIB tersebut berlangsung di Fisht Olympic Stadium.


1. Ronaldo Buat Rekor

David De Gea tidak bisa menghalau tendangan Cristiano Ronaldo.

Ketika laga baru berjalan tiga menit, petaka datang menghampiri kubu Spanyol. Bagaimana tidak, wasit pertandingan memberi hadiah penalti bagi Portugal setelah Nacho melanggar Cristiano Ronaldo di kotak terlarang.

Tidak ingin membuang peluang emas, bintang Real Madrid itu sukses menjalaskan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya tidak mampu dihalau kiper David De Gea.

Gol Ronaldo itu sendiri tidak hanya menjadi pembuka keunggulan Portugal atas Spanyol, tetapi juga membuatnya menjadi salah satu pemain yang bisa mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda.


2. Samai Pele dan Klose

Legenda Timnas Brasil, Pele.

Kini, Ronaldo berhasil mencatatkan sebuah sejarah di kompetisi Piala Dunia sebagai pemain keempat yang berhasil mencatatkan nama di papan skor dalam empat edisi berbeda.

Ya, sejak tampil membela Portugal di Piala Dunia 2006 silam, Ronaldo selalu mampu membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya.

Sebelum Ronaldo sendiri, sudah ada tiga pemain yang punya catatan serupa. Mereka adalah legenda Brasil, Pele dan dua legenda Timnas Jerman, yakni Miroslav Klose dan Uwe Seeler.


3. Statistik Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal.

Sekadar informasi, sejak Piala Dunia 2006 silam, Ronaldo setidaknya sudah tampil di 14 pertandingan Timnas Portugal.

Selama total penampilan tersebut, pemain yang pernah berkarier di Manchester United itu mampu mencatatkan lima gol dan dua assists.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalPelePiala DuniaMiroslav KlosePiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini