x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Kosta Rika vs Serbia

Minggu, 17 Juni 2018 19:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Johan Venegas mendapat tekel dari Branislav Ivanovic di pertandingan Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Kosta Rika dengan Serbia.

Pertandingan babak pertama antara Kosta Rika vs Serbia di Piala Dunia 2018 masih berakhir imbang tanpa gol. Baik Kosta Rika maupun Serbia sama-sama bermain menyerang dan memiliki sejumlah peluang emas.

Baca Juga

1. Duel Kuda Hitam

Giancarlo Gonzalez memenangkan bola udara atas Dusko Tosic.

Walau tak diunggulkan, Kosta Rika terbilang cukup sering meramaikan Piala Dunia. Untuk itu, julukan kuda hitam layak disematkan pada Kosta Rika. Kiper andalan Kroasia yang juga adalah kiper utama klub Real Madrid, Keylor Navas, menjadi bukti kekuatan Kroasia di Piala Dunia 2018 nanti. 

Bukan hanya Kosta Rika yang pantas disebut tim kuda hitam, Serbia yang memiliki banyak pemain bintang pun bisa menjadi momok bagi tim-tim lain di Piala Dunia 2018. 


2. Babak Pertama

Vladimir Stojkovic kala mengamankan gawang dari serangan Pemain Kosta Rika.

Kosta Rika tampil lebih menekan di awal babak pertama. Namun, Serbia menampilkan pertahanan yang cukup kokoh sehingga sulit bagi Kosta Rika untuk menembusnya. Peluang pertama tercipta dari sepakan spekulasi Kolarov di menit ke-7 yang masih melebar dari gawang Kosta Rika. 

Di menit ke-11 gantian Kosta Rika yang mendapat peluang. Memanfaatkan umpan silang, Gonzales yang sudah berdiri tanpa pengawalan menyundul bola ke arah gawang Serbia. Sayang, sundulan Gonzales masih melayang di atas gawang. 

Serbia gantian menekan jelang pertengahan babak pertama. Memasuki menit 20, Serbia mulai menurunkan tekanannya dan mulai memancing para pemain Kosta Rika untuk bermain lebih keluar. 

Kosta Rika mendapatkan ruang tembak di menit ke-39 melalui Urena. Sayang tendangan kerasnya masih melayang di atas gawang Serbia. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 0-0.  


3. Susunan Pemain

Branislav Ivanovic menghalau dan membuang bola dari Johan Venegas.

Kosta Rika: Navas, Acosta, Gonzalez, Duarte, Calvo, Gamboa, Borges, Ruiz, Guzman, Venegas, Urena.

Serbia: Stojkovic, Tosic, Ivanovic, Kolarov, Milenkovic, Milivojevic, Tadic, Milinkovic-Savic, Matic, Ljajic, Mitrovic.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaSerbiaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini