x

Jadi Pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018, Pogba Malah Dikritik Mourinho

Minggu, 17 Juni 2018 17:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Paul Pogba, gelandang Timnas Prancis.

Bintang Timnas Prancis, Paul Pogba, menjadi pahlawan atas keberhasilan Skuat Les Bleus dalam memenangkan laga perdana Grup C. Gelandang milik Manchester United itu mencetak gol kemenangan untuk Prancis atas wakil Asia, Australia di Piala Dunia 2018.

Namun kemenangan tersebut tampaknya tidak ditanggapi sebagai hal yang positif oleh pelatihnya di Man United. Jose Mourinho menilai kehadiran Pogba di laga tersebut malah membuat Prancis kesusahan.

Baca Juga

1. Mengkritik Pogba dan Kante

Paul Pogba (tengah) dan N'Golo Kante di Timnas Prancis.

Tidak hanya Pogba saja. Mantan pelatih Real Madrid itu juga mengkritik gelandang tangguh milik Chelsea, N’Golo Kante, dalam skuat Timnas Prancis.

Tetapi, Mourinho tidak menyalahkan Pogba dan Kante karena kemampuan mereka di atas lapangan, namun lebih kepada kesalahan formasi yang diaplikasikan kepada mereka berdua.


2. Tidak Dapat Menahan Gempuran Lawan

Paul Pogba, gelandang Timnas Prancis.

Mantan pelatih Inter Milan itu mengatakan bahwa kehadiran Pogba, Kante, dan Tolisso secara bersamaan di atas lapangan membuat ketiganya tidak dapat menujukkan kemampuan mereka sesungguhnya, dan berdampak pada lemahnya lini tengah Timnas Prancis.

“Saya pikir tiga gelandang Prancis yang terdiri dari Pogba, Kante, dan Tolisso tidak cukup kuat untuk menahan gempuran serangan Australia,” ucapnya dikutip dari Metro.co.uk.


3. Tidak Dapat Membantu Pressing

Paul Pogba dan Corentin Tolisso di Timnas Prancis.

Dijabarkan, Mourinho menilai ketiganya juga tidak cukup kuat untuk melakukan pressing atau tekanan ke kubu lawan, karena pada dasarnya ketiga pemain tersebut merupakan pemain bertipe gelandang jangkar.

“Mereka bertiga tidak cukup kuat untuk melakukan pressing ke depan, guna membantu ketiga penyerang Prancis yang berada di depan,” tambahnya menjabarkan.


4. Memuji Lini Depan Prancis

Mbappe, Griezmann, dan Dembele di Timnas Prancis.

Meskipun mengkritik lini tengah Prancis, Mourinho tetap memuji tiga penyerang Timnas Prancis yang dinilainya memiliki kebebasan dalam bergerak di lini depan.

“Saya suka tiga penyerang yang memiliki kebebasan bergerak di lini depan. Dembele, Mbappe, dan Griezmann merupakan pemain seperti itu. Meskipun tidak ada pemain nomor 9 sesungguhnya, namun itu memiliki ancaman berarti,” tutupnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisAntoine GriezmannPaul PogbaPiala Dunia 2018N'Golo KanteOusmane DembeleBola InternasionalCorentin TolissoKylian Mbappe

Berita Terkini