x

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018: Tak Ada Messi, Ronaldo Berkuasa

Minggu, 17 Juni 2018 06:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Spanyol di Piala Dunia 2018.

Sebanyak 16 negara peserta Piala Dunia 2018 yang tergabung dalam Grup A sampai Grup G telah menyelesaikan laga perdananya.

Dari total delapan pertandingan yang telah bergulir tersebut, tercatat setidaknya sudah ada 21 gol yang tercipta. Berarti, setiap pertandingan rata-rata menghasilkan 2,63 gol.

Terlepas dari dua gol bunuh diri yang dibuat oleh Aziz Bouhaddouz (Kroasia) dan Oghenekaro Etebo (Nigeria), tercatat sudah ada 15 pemain yang mampu mencatatkan namanya di papan skor dalam perhelatan Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Siapa saja pemain-pemain tersebut? Dan di antara mereka, siapa yang paling banyak mencetak gol? Berikut INDOSPORT sajikan informasinya:


1. Ronaldo Masih Berkuasa

Ekspresi Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018.

Mesin pencetak gol sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo masih menyandang status top skor sementara Piala Dunia 2018.

Pemain yang kini memperkuat Real Madrid tersebut sudah menorehkan total tiga gol. Hebatnya, tiga gol tersebut ia ciptakan saat menghadapi Spanyol pada Sabtu (16/06/18) lalu.

Di bawah Ronaldo sendiri ada dua nama yang membayangi. Mereka adalah Denis Cheryshev dari Timnas Rusia dan Diego Costa dari Timnas Spanyol. Masing-masing sudah mencetak dua gol.


2. Tak Ada Messi

Lionel Messi menunduk kecewa pasca gagal penalti.

Di antara daftar nama pemain yang sudah mencetak gol di Piala Dunia 2018, tidak ditemukan sosok megabintang Argentina, Lionel Messi.

Ya, saat Tim Tango menghadapi Islandia dalam penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang 1-1, La Pulga dibuat sama sekali tidak bisa mencetak gol.

Di laga itu sendiri, Messi sebenarnya bisa saja membuat gol setelah menjadi eksekutor tendangan penalti. Sayang, tugas tersebut tidak bisa dijalankan dengan baik setelah bola ditepis.


3. Daftar Pencetak Gol Piala Dunia 2018

Selebrasi gol pertama Cristiano Ronaldo di laga Spanyol melawan Portugal di Piala Dunia 2018 (16/06/18).

15 Pemain yang sudah cetak gol di Piala Dunia 2018:

Nama Pemain Negara Total Gol
Cristiano Ronaldo Portugal  3
Denis Cheryshev Rusia 2
Diego Costa Spanyol 2
Sergio Aguero Argentina 1
Mile Jedinak Australia 1
Luka Modric Kroasia 1
Yussuf Poulsen Denmark 1
Antoine Griezmann Prancis 1
Paul Pogba Prancis  1
Alfred Finnbogason Islandia 1
Artem Dzyuba Rusia 1
Yury Gazinsky Rusia 1
Nacho Spanyol 1
Jose Gimenez Uruguay 1
Aleksandr Golovin Rusia 1

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoArgentinaPortugalLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018

Berita Terkini