x

Cerita Striker Asing Persib Tentang Kegilaan Suporter di Argentina

Senin, 18 Juni 2018 12:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jonathan Bauman

Striker asing Persib Bandung, Jonathan Bauman belum lama ini berbagi cerita mengenai kultur sepakbola di negaranya, Argentina, saat ada pertandingan di Piala Dunia. Bauman menuturkan jika seluruh masyarakat di negaranya punya fanatisme yang sangat luar biasa apabila Timnas Argentina akan menjalani pertandingan.

Baca Juga

1. Libur Aktivitas Saat Argentina Bertanding

Skuat Timnas Argentina.

Penyerang bernomor punggung 99 itu mengatakan Piala Dunia (jika Argentina ikut berpartisipasi) merupakan pesta besar bagi negara dan masyarakat. Uniknya lagi, semua penduduk bahkan memilih 'meliburkan' diri dari semua aktivitas apabila Timnas Argentina sedang bertanding.

"Mereka selalu menantikan setiap pertandingan Tim Nasional Argentina, apalagi sekarang kita bermain di Piala Dunia. Kalian tahu, jika Timnas Argentina sedang bermain, tidak ada aktivitas apapun di seluruh kota. Mereka hanya terfokus pada pertandingan saja," bebernya seperti dalam rilis resmi klub.

"Saya bisa sebut, semua warga Argentina sangat gila dengan sepakbola," sambung Joni, sapaan akrab Bauman.


2. Bauman Kecewa

Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura.

Kendati demikian, Joni merasa sedikit kecewa lantaran Tim Tango gagal meraih kemenangan di laga pembuka Grup D. Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas berbagi angka saat melawan Islandia di Spartak Stadium, Moskow, 16 Juni lalu.

"Sayang sekali dengan hasil kemarin. Tapi, saya yakin dengan pemain-pemain sekarang. Ini baru game pertama, masih ada kesempatan untuk bangkit dan lolos. Argentina pasti bisa," tandas eks penyerang AOK Kerkyra Yunani tersebut.


3. Argentina Kecolongan

Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Islandia

Sebagai informasi, saat melawan Islandia, Argentina sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero di menit ke-19. Sayangnya, tim asal Amerika Latin itu kemudian hilang konsentrasi dan kecolongan lewat gol Alfred Finnbogason pada menit ke-23. Skor 1-1 itupun bertahan hingga peluit panjang.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPersib BandungIslandiaPiala Dunia 2018Liga IndonesiaLiga 1Jonathan Bauman

Berita Terkini