x

Piala Dunia 2018: Modric Tebar 'Psywar' untuk Timnas Argentina

Senin, 18 Juni 2018 11:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Kapten Kroasia, Luka Modric.

Timnas Kroasia semakin menunjukkan peluang mereka untuk meraih kesuksesan di Piala Dunia 2018. Oleh sebab itu, gelandang Kroasia, Luka Modric percaya diri akan bisa mengalahkan Timnas unggulan Argentina saat mereka bertemu.

Baca Juga

Kroasia tampil apik saat mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu sehingga mengantarkan mereka memimpin klasemen grup.

Memuncaki klasemen Grup D menjadi modal penting bagi Kroasia untuk mengukir cacatan bagus di Piala Dunia. Kroasia sempat merebut posisi ketiga di Piala Dunia 1998, namun selanjutnya selalu gagal dan harus terhenti di fase grup.


1. Tekanan pada Argentina

Lionel Messi bersedih usai laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Islandia, Sabtu (16/06/18).

Modric yang juga bermain di Real Madrid itu telah mengklaim bahwa Argentina akan menghadapi banyak tekanan saat kedua tim bertemu pada pertandingan Grup D kedua di Piala Dunia 2018 pada hari Jumat (22/06/18).

Pasalnya, Argentina harus tergeser di posisi kedua klasemen grup D setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Islandia dengan skor 1-1. Saat itu, Lionel Messi menjadi kambing hitam lantaran kehilangan peluang penalti dan membuat Tim Tango gagal menang.


2. Akan Bermain Bagus

Selebrasi Luka Modric usai membobol gawang Nigeria di Piala Dunia 2018.

Pertandingan antara Argentina dan Kroasia menjadi penentu mereka untuk lolos ke babak penyisihan kompetisi. Dengan posisi Kroasia sekarang, Modric merasa di atas angin untuk bisa menundukkan keperkasaan Messi dan kawan-kawan.

“Kami akan memainkan pertandingan yang bagus melawan Argentina,” kata pemain yang mencetak satu gol kemenangan saat melawan Nigeria kemarin.

“Saya berharap kami bisa mencetak beberapa gol, meskipun ini akan sulit,” lanjutnya dilansir Sportsmole.


3. Akan Menang

Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Luka Modric di Timnas Kroasia.

Pemain berusia 32 tahun itu juga yakin bahwa Kroasia bisa menang atas Argentina yang pada pertandingan terakhir gagal mengalahkan Islandia.

“Mereka (Argentina) harus memenangkan pertandingan ini karena skor (imbang di hari Sabtu), yang mengejutkan bagi mereka,” ujar Modric.

“Tetapi ini adalah pertandingan penting kami dan kami akan mencoba memainkan yang terbaik,” imbuhnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaLuka ModricLionel MessiPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini