x

Kenakan Seragam Timnas Indonesia, Ezra Walian Jadi Sorotan Pelatih Eropa

Senin, 18 Juni 2018 16:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Ajang Asian Games 2018 tinggal menghitung bulan. Bila saat ini euforia pesta sepakbola terakbar di dunia, Piala Dunia 2018, tengah menggandrungi masyarakat Indonesia, nantinya Asian Games 2018 akan memanjakan para penikmat olahraga di Tanah Air.

Tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, pesta olahraga terbesar di Asia itu akan dilaksanakan di Indonesia. Dua kota besar di Tanah Air, Jakarta dan Palembang, akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan acara empat tahun sekali tersebut.

Baca Juga

Tentunya, semua cabang olahraga tengah menyiapkan yang terbaik guna membawa harum nama bangsa di kancah internasional. Terutama dalam sektor olahraga sepakbola, yang tampaknya menjadi salah satu olahraga yang paling digandrungi.

Nantinya, cabang sepakbola akan menggunakan formasi Timnas U-23, dengan tiga pemain senior diperbolehkan ikut di dalamnya. Hingga kini, Luis Milla pun belum meresmikan siapa saja yang akan dipanggil untuk ajang Asian Games 2018.


1. Ezra Walian Berikan Kode

Ezra Walian saat membela Timnas Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, salah satu penyerang muda Indonesia yang bermain di kasta kedua Liga Belanda, Ezra Walian, mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan jersey Timnas Indonesia. Hal tersebut ia lakukan di akun Instagram pribadinya.

Foto tersebut merupakan foto Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 silam. Hal ini sempat ramai dikalangan netizen Indonesia, terutama para pencinta sepakbola Tanah Air.


2. Dihebohkan Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Banyak di antara mereka yang langsung mengaitkan dengan akun pelatih Timnas U-23, Luis Milla, agar Ezra kembali diajak ke dalam Timnas di ajang Asian Games 2018.

“Woyy kodee woyyy liat dongg stiker mudaa timnas ini @luismillacoach,” ucap akun @imamkhanafi_17.

“@pssi__fai ini anak muda punya potensi. Jelas lebih baik dari pada kang lerby,” ucap akun @tn_anunga.

“Give him a chance @luismillacoach ... and challenge ...,” ucap akun @bindrakmoko.

“Masuk bagian di Asean games 2018 coach @luismillacoach buat ezra,” ucap akun @taufik909062.


3. Disorot Pelatih Eropa

Jhonny van Beukering.

Hal tersebut nyatanya tidak hanya mengundang perhatian para netizen Indonesia saja, tapi juga pelatih asing Eropa, Jhonny Van Beukering. Mantan pemain Timnas Indonesia yang kini menakhodai MASV, klub asal Belanda, itu mengungkapkan dukungannya kepada Ezra.

“Semangat adikku, Aku harap kau bisa membuat mereka bangga,” ucapnya dalam Instagram pribadinya tersebut menggunakan bahwa Belanda.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalEzra WalianJhonny van Beukering

Berita Terkini