x

Piala Dunia 2018: 2 Pemain Belgia Diberi Instruksi Khusus Jelang Lawan Panama

Senin, 18 Juni 2018 11:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain Tim Nasional Belgia tengah berlatih jelang bermain di Piala Dunia 2018.

Tim Nasional Belgia akan bersua Tim Nasional Panama di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Senin (18/06/18) pukul 22.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut Belgia sendiri melakukan latihan santai. Bahkan ada dua nama yang sangat diberi arahan khusus oleh pelatih Roberto Martinez dalam latihan tersebut.

Baca Juga

1. Kevin De Bruyne

Pemain Tim Nasional Belgia Kevin De Bruyne saat berlatih jelang mentas di Piala Dunia 2018.

Kevin De Bruyne menjadi pemain yang diharapkan bisa menonjol di Rusia. Sebab penampilannya yang mampu membawa Manchester City juara Liga Primer Inggris 2017/2018 dapat dituahkan ke Belgia.

Pemain 26 tahun itu tampak mendengarkan apa yang diberi oleh Martinez. Sebab De Bruyne sebelumnya pernah mengkritik Martinez yang harus segera menyesuaikan skema sepakbola modern.


2. Eden Hazard

Pemain Tim Nasional Belgia Eden Hazard saat berlatih jelang mentas di Piala Dunia 2018.

Sedangkan Eden Hazard mendapat latihan khusus, yakni kelincahan dan kecepatan. Hal itu dikarenakan Martinez menginginkan Hazard mampu memberikan ketakutan pada lini belakang lawan.

Sebab Hazard memiliki kemampuan dalam menggiring serta menggocek lawan hingga kocar-kacir. Apalagi kemampuannya dalam menusuk ke dalam kotak penalti juga sangat dimanfaatkan Martinez.


3. Tanpa Bek Tangguh

Pemain Tim Nasional Belgia Thomas Vermaelen dan Vincent Kompany.

Di sisi lain Roberto Martinez tampaknya tengah dipusingkan dengan kehilangan dua bek berpengalamannya, yakni Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen. Keduanya belum dinyatakan fit untuk melakoni pertandingan.

Martinez sendiri harus mempercayakan bek Dedryck Boyata, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen untuk mengawal lini belakang Belgia.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

BelgiaEden HazardPiala DuniaRoberto MartinezPiala Dunia 2018Kevin De BruyneBola Internasional

Berita Terkini