x

Lakukan Blunder, Ini Pesan Menyentuh Pelatih Spanyol soal De Gea

Senin, 18 Juni 2018 15:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
David De Gea, kiper Timnas Spanyol.

Asisten pelatih Spanyol, Carlos Marchena yakin kiper utama, David De Gea bisa kembali bersinar pasca blunder yang ia lakukan dalam laga melawan Portugal Sabtu (16/06/18) lalu di Piala Dunia 2018. Gagalnya de Gea menahan tendangan bebas Cristiano Ronaldo membuat skor imbang, 3-3.

Baca Juga

1. Bisa Kembali Bersinar

David De Gea tidak bisa menghalau tendangan Cristiano Ronaldo.

Usai pertandingan, Kiper Manchester United ini mendapatkan banyak kritikan terutama oleh fans timnas Spanyol. Tapi Marchena mendukung De Gea, dan mengatakan ia bisa kembali bersinar

"De Gea memiliki punggung yang luas dan ia bisa kembali tampil bagus dalam dua pertandingan tersisa dalam fase grup," ujarnya seperti dikutip dari Four Four Two.


2. Dapat Kepercayaan Pelatih

Kiper Timnas Spanyol, David De Gea melakukan blunder yang berujung gol kedua Cristiano Ronaldo di laga menghadapi Portugal, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Marchena membocorkan meskipun De Gea mendapatkan banyak caci maki dari luar, namun dukungan internal tim sangat kuat baginya.

"Kecelakaan ini bisa terjadi, tetapi dia memiliki seluruh kepercayaan dari setiap pemain dalam tim dan terutama dari pelatih, Fernando Hierro. Karena itu, David akan menjadi lebih baik dan siap untuk apa yang akan datang," tegas Marchena.


3. Dapat Dukungan Tim

Selebrasi Iago Aspas (Spanyol) merayakan kemenangan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Inggris

Sementara itu, rekannya Iago Aspas menyatakan apa yang dilakukan banyak orang pada de Gea tak adil karena ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia.

“Tidak adil jika ada perubahan yang diminta dalam tim nasional. Ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan sulit bagi kami untuk melihatnya dipertanyakan seperti ini,” pungkas Aspas

Spanyol berikutnya akan bertanding melawan pemimpin Grup B Iran pada hari Rabu (20/06/18).

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolDavid de GeaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini