x

Piala Dunia 2018: Pogba Takjub dengan Dukungan Fans Australia

Senin, 18 Juni 2018 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Paul Pogba, gelandang serang Timnas Prancis.

Pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Australia memang dimenangkan oleh Les Bleus di Kazan Rusia dengan skor 2-1, meski demikian gelandan serang mereka, Paul Pogba merasa seperti bermain di kandang Negeri Kangguru.

Baca Juga

Prancis mengungguli Australia lewat tendangan penalti Antoine Griezmann pada hari Sabtu (16/06/18), namun Australia menyamakan kedudukaan melalui penalti Mile Jedinak.

Pada menit ke-80, Prancis kembali unggul dengan Pogba di klaim mencetak gol walaupun FIFA kemudian mengonfirmasi bahwa itu bukan gol Pogba.


1. Keriuhan Penggemar Australia

Selebrasi pemain Australia pasca mencetak gol ke gawang Prancis di Piala Dunia 2018

Upaya Pogba membawa Prancis berhasil mengumpulkan tiga poin dan memimpin klasemen Grup C dan gelandang Manchester United itu merasa bahwa pertandingan tersebut bagaikan digelar di Australia dengan banyaknya penggemar Australia yang menonton dengan antusias.

“(Pertandingan) itu sangat serius. Para pengemar Australia meneriakkan (dukungannya), mereka bahkan mencemooh para pemain kami sehingga kami merasa seperti bermain di Australia,” kata Pogba dilansir Sportsmole.


2. Bukan Gol Pogba

Lesakan Paul Pogba yang dianggap gol oleh Goal Line Technology

Pogba sempat diklaim mencetak gol kemenangan Prancis pada pertandingan Grup tersebut. Pogba melesakkan satu gol lewat sontekan di dalam kotak penalti. Bola tersebut membentur sisi mistar bagian dalam sebelum terpental keluar dan jatuh ke tanah

Namun akhirnya FIFA mengonfirmasi bahwa Pogba tidak mencetak gol. Tendangan Pogba sempat mengenai kaki Aziz Behich, melayang dan tak mampu dihalau kiper Matt Ryan. Gol tersebut kemudian dianggap gol bunuh diri Behich yang berusaha menghalau tembakan Pogba.


3. Masih Sisa Dua Laga

Selebrasi pemain Prancis pasca mencetak gol ke gawang Australia.

Setelah kemenangan melawan Australia, Prancis masih harus menghadapi Peru pada hari Kamis (21/06/18). Pertandingan di Grup C akan diakhiri dengan bentrokan melawan Denmark pada tanggal 26 Juni 2018.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AustraliaPrancisPaul PogbaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini