x

Piala Dunia 2018: Southgate Klaim Inggris Punya Persiapan yang Matang

Senin, 18 Juni 2018 14:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Ditengah tumbangnya tim-tim yang difavoritkan jadi juara Piala Dunia 2018, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yakin Inggris siap untuk menyelesaikan pertandingan di kompetisi kali ini karena anak-anak asuhannya memiliki persiapan yang matang.

The Three Lions berlatih untuk terakhir kalinya di Repino mereka pada Minggu pagi kemarin. Mereka selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Volgograd untuk menjalani pertandingan pembuka di Grup G nanti malam melawan Tunisia.

Baca Juga

1. Sepenuhnya Siap

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Inggris telah menikmati persiapan yang relatif tenang untuk turnamen. Southgate pun percaya para pemainnya yang akan menjadi starting line up nantinya telah sepenuhnya siap.

"Mereka siap. Jika mereka bermain hari ini pun mereka akan siap,” ujarnya seperti dikutip dari Sports Mole.


2. Tak Ingin Membebani Pemain

Penyerang Inggris, Harry Kane, merayakan gol debutnya di Timnas Inggris bersama Fabian Delph.

Berbeda dengan pelatih lain, Southgate menginginkan pemainnya tidak terlalu melakukan banyak latihan karena ia merasa sudah mencukupi target.

"Kami harus memastikan mereka tidak melakukan terlalu banyak latihan fisik, jangan membebani mereka dengan informasi yang terlalu banyak. Mereka jelas tahu tentang bagaimana kami ingin bermain,” tegasnya.


3. Tetap Andalkan Pemain Cadangan

Bocoran Formasi Timnas Inggris vs Tunisia di Piala Dunia 2018

Tak hanya fokus pada pemain di starting line up, Soutgate juga sudah mempersiapkan para pemain cadangan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Para pemain yang tidak dalam tim utama juga telah dipersiapkan dan dilatih dengan baik. Mereka menjadi bagian penting dari apa yang kami lakukan sekarang,” paparnya

“Mereka harus mendukung para pemain yang memulai dari awal tetapi juga siap karena semuanya bisa terjadi sebelum pertandingan, apa pun bisa terjadi selama pertandingan." Tambah Southgate

Setelah menghadapi Tunisia, Inggris akan menghadapi Panama dan Belgia dalam babak penyisihan di Grup G.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini