x

Lihat Jerman Dikalahkan Meksiko, Isco Anggap Piala Dunia Kali Ini Sulit

Selasa, 19 Juni 2018 21:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi

Beberapa waktu lalu secara mengejutkan, tim juara bertahan harus takluk di tangan Meksiko dengan skor 1-0. Jerman harus mengakui keunggulan Meksiko di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018, Senin (17/05/18).

Jerman sendiri tergabung dalam Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan perdana Die Manschaft di pertandingan perdana Piala Dunia mereka sejak tahun 80-an.

Baca Juga

1. Kagum dengan Meksiko

Isco Alarcon

Kekalahan Jerman ini juga menjadi sorotan penggawa Timnas Spanyol, Isco Alarcon. Meski tak satu grup dengan Mesut Ozil dkk, Isco menyebut jika Piala Dunia kali ini terasa sangat tidak mudah. Karena tim sekelas Jerman saja bisa dikalahkan dengan Meksiko.

“Kita semua tahu betapa tinggi standar yang dimiliki oleh Jerman. Mereka adalah juara bertahan. Tapi, Meksiko berhasil membuktikan diri bahwa mereka mampu melakukan hal yang dianggap mustahil sekalipun,” kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada Marca.


2. Termotivasi

Isco Alarcon

Melihat kekalahan Jerman atas Meksiko, Isco pun mengaku akan lebih termotivasi untuk melakoni laga demi laga di ajang akbar sepakbola empat tahunan ini.

“Meksiko membuat segalanya terlihat sulit bagi Jerman. Hal itu semakin menunjukkan bahwa kompetisi tahun ini sangat sulit. Tapi, kami juga termotivasi untuk menyiapkan diri lebih baik lagi menghadapi tim seperti mereka,” lanjutnya.


3. Pertandingan Spanyol Selanjutnya

Diego Costa selebrasi dengan pemain Timnas Spanyol lainnya.

Selanjutnya Spanyol akan berhadapan dengan Iran pada Kamis (21/06/18). De Gea dkk di pertandingan perdana kala menghadapi Portugal harus rela berbagi poin ketika bermain imbang dengan skor 3-3. Kini, Isco dkk menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPortugalDavid de GeaPiala Dunia 2018IscoBola Internasional

Berita Terkini