x

Nonton Bareng Piala Dunia 2018 Memakan Korban Jiwa di Swedia

Selasa, 19 Juni 2018 16:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kepolisian Malmo sedang memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kabar duka datang dari Swedia di mana tiga orang meninggal dan tiga lainnya luka-luka akibat penembakan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab di sebuah Kafe di Kota Malmo, Swedia. 

Penembakkan ini sendiri terjadi di dekat kafe tempat fans Swedia melakukan acara nonton bareng Piala Dunia 2018. Penembak diketahui menggunakan senjata otomatis dan menembakkan sekitar 20 peluru ke kerumunan fans saat acara nonton bareng berlangsung. 

Baca Juga

1. Bukan Aksi Teroris

Polisi sedang mengamankan jalanan di sekitar tempat kejadian.

Dari salah satu korban yang meninggal tersebut terdapat remaja usia 18 tahun. Sementara sisanya berusia 20 dan 29 tahun. 

Polisi setempat langsung mengamankan lokasi kejadian dan mencari petunjuk atas peristiwa tersebut. Pihak berwajib sendiri menyebut bahwa kejadian ini bukanlah terkait dengan aksi terorisme. 

"Kami menganggap ini sebagai sebuah peristiwa yang terpisah (dari terorisme) dan terbatas pada orang-orang yang terluka ini," ujar juru bicara kepolisian setempat, Stephan Soderholm, seperti dikutip dari The Sun. 


2. Pelaku Belum Tertangkap

Kepolisian tiba di TKP penembakkan di Kota Malmo.

Pelaku sendiri saat ini masih dikejar pihak berwenang. Dilansir dari The Sun, sebuah kendaraan berwarna gelap saat ini sedang diburu oleh polisi di sebelah selatan Kota Malmo.


3. Motif

Dua polisi wanita sedang berjaga di sekitar lokasi kejadian.

Motif pelaku sendiri masih belum diketahui dan polisi masih mencari keterangan dari saksi mata. Namun, Permusuhan antara kelompok kriminal yang memperebutkan wilayah memang sedang sering terjadi di kota-kota besar Swedia dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami telah menutup daerah itu dan melakukan wawancara dan akan mewawancarai mereka yang terluka jika mereka bisa atau bersedia berbicara." ujar Soderholm.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SwediaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini