x

4 Fakta Mencengangkan dalam Kemenangan Senegal di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 04:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Senegal merayakan gol kedua ke gawang Polandia di laga Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Senegal berhasil mengejutkan usai menaklukkan Polandia di laga Grup H Piala Dunia 2018 melawan Polandia, di Stadion Spartak, Moscow, Selasa (19/06/18) pukul 22.00 WIB malam.

Senegal berhasil menang 2-1 atas Polandia, di mana mereka unggul 2-0 lebih dulu sebelum tim lawan mencetak gol balasan pada menit ke-86 lewat tandukan Krychowiak.

Ternyata, di balik kemenangan Senegal tersebut, ada sederet fakta yang tersaji untuk para pembaca semua. Berikut INDOSPORT berikan 4 fakta yang tersaji tersebut.

Baca Juga

1. Polandia Selalu Kebobolan

Penyerang Timnas Polandia, Kamil Grosicki, saat kalah dari Senegal di Piala Dunia 2018.

Menelan kekalahan dan kebobolan dua gol dalam laga perdana di Piala Dunia 2018 memang bukan sebuah awal yang baik, apalagi untuk negara seperti Polandia yang memiliki Robert Lewandowski di lini serangnya.

Kebobolan dua gol oleh Senegal kemarin malam, membuat Polandia selalu kebobolan dalam 9 laga terakhir mereka di Piala Dunia. Terakhir kali tidak kebobolan, saat mereka menang 1-0 atas Portugal pada Piala Dunia 1986 silam.


2. Tim Afrika Pertama

Skuat Senegal merayakan gol kedua ke gawang Polandia di laga Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Kemenangan Senegal dalam laga perdana mereka di Grup H Piala Dunia 2018 atas Polandia membuat mereka menjadi tim asal Afrika pertama yang menang di turnamen tahun ini.

Tim-tim Afrika lainnya di Piala Dunia 2018 tidak ada yang berhasil raih kemenangan. Seperti Mesir, Maroko, Nigeria dan Tunisia, yang menelan kekalahan.


3. Gol Pertama Niang

Mbaye Niang saat menyerobot umpan balik ke Wojciech Szczesny.

Gol kemenangan Senegal yang terjadi pada menit ke-60 oleh M'Baye Niang ternyata juga merupakan fakta individual untuk sang pemain.

Gol tersebut merupakan gol pertamanya untuk Senegal sepanjang karier internasionalnya. Uniknya lagi, gol tersebut dicetak lewat tendangan pertamanya ke gawang lawan.


4. Catatan Hitam Thiago Cionek

Bek Timnas Polandia, Thiago Cionek saat membela negaranya.

Pemain bertahan Timnas Polandia, Thiago Cionek bisa masuk dalam buku sejarah Piala Dunia dan juga Timnas Polandia.

Tapi namanya masuk dalam sejarah sebagai pemain Polandia pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia. Tendangan Idrissa Gueye yang jadi gol pertama Senegal, mengenai kakinya terlebih dulu dan dianggap gol bunuh diri.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini