x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia vs Mesir: Tuan Rumah ke 16 Besar

Rabu, 20 Juni 2018 03:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Rusia usai membobol gawang Mesir di Piala Dunia 2018.

Rusia selaku tuan rumah Piala Dunia 2018 betul-betul menunjukkan perfora yang impresif. Setelah sebelumnya mengalahkan Arab Saudi dengan skor 5-0, hal serupa juga mereka tunjukkan ketika menghadapi Mesir.

Bertempat di Saint Petersburg Stadium, anak-anak asuhan Stanislav Cherchesov berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1, sekaligus mengamankan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018.


1. Babak Pertama

Situasi babak pertama Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Rusia langsung tancap gas untuk memborbardir jantung pertahanan Mesir.

Denis Cheryshev yang bergerak dari sisi kiri lapangan melepaskan umpan silang yang tepat ke kotak penalti Mesir. Sayang, Dzyuba yang dituju gagal menjangkaunya.

Hingga 10 menit pertama, Mesir hanya bermain sabar melayani serangan beruntun tuan rumah. Di sisi lain, meski mendominasi penguasaan bola, Rusia masih belum menemukan celah di balik ketatnya pertahanan Mesir.

Dalam pertandingan ini, ada satu sosok yang menarik perhatian, yakni bintang utama Mesir, Mohamed Salah. Penyerang Liverpool itu memulai debutnya di Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya absen di laga kontra Uruguay.

Baca Juga

Pergerakan mantan penggawa AS Roma itu sendiri beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Rusia dan beberapa kali memiliki peluang untuk membubuhkan namanya di papan skor.

Di menit ke-41, ia nyaris membungkam suporter tuan rumah. Mengontrol bola di ujung kotak penalti, Salah memutar tubuhnya dan melepaskan sebuah tendangan keras. Sial baginya, bola masih melenceng.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih belum ada yang bisa bisa memecah kebuntuan. Skor imbang 0-0 pun mengiringi langkah pemain Rusia dan Mesir ke ruang ganti.


2. Babak Kedua

Selebrasi pemain Rusia usai membobol gawang Mesir di Piala Dunia 2018.

Belum ada dua menit paruh kedua pertandingan bergulir, Rusia akhirnya mampu membuka keunggulannya atas Mesir setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Penggawa Mesir, Ahmed Fathy melakukan blunder dengan mencetak gol bunuh diri setelah mencoba menghalau tendangan keras Zobnin dari luar kotak penalti. Rusia sementara unggul 1-0 atas Mesir.

Kebobolan dalam waktu singkat membuat mental pemain Mesir menjadi gugup. Terbukti beberapa kali mereka melakukan kesalahan, yang jelas membuat Rusia semakin leluasa melakukan serangan.

Hasilnya, di menit ke-59, Denis Cheryshev berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan mendatar di depan gawang, Cheryshev dengan mudah mengarahkan bola ke gawang dan membuat Rusia unggul 2-0 atas Mesir.

Tiga menit berselang, Rusia kembali menambah penderitaan Mesir. Kali ini giliran Dzyuba yang memaksa El-Shenawy memungut bola dari gawangnya. Skor 3-0, Rusia semakin jauh unggul atas Mesir.

Mesir sempat mengejar ketertinggalan di menit ke-72 lewat gol tendangan penalti Salah, setelah sebelumnya dijatuhkan Golovin di kotak terlarang. Namun, kedudukan 3-1 untuk keunggulan Rusia tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


3. Susunan Pemain Rusia vs Mesir

Situasi pertandingan Rusia vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Rusia (4-2-3-1): Akinfeev, Zhirkov, Ignashevich, Kutepov, Fernandes, Zobnin, Gazinskiy, Cheryshev, Golovin, Samedov, Dzyuba.
Pelatih: Stanislav Cherchesov.

Mesir (4-2-3-1): El-Shenawy, Abdel-Shafy, Hegazy, Gabr, Fathy, Hamed, El Nenny, Trezeguet, Said, Salah, Mohsen.
Pelatih: Hector Cuper.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018MesirReviewBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini