x

Piala Dunia 218: Legenda Rusia Klaim Mo Salah Bukanlah Pemain Kelas Dunia

Senin, 18 Juni 2018 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah (kiri) duduk di bangku cadangan Mesir dalam Piala Dunia 2018

Seorang legenda sepakbola Rusia, Dmitri Cheryshev telah mengklaim bahwa bintang Mesir, Mohamed Salah, bukan pesepakbola kelas dunia. Menurutnya, Salah hanya fenomenal untuk Liverpool saja, tetapi tidak untuk negaranya.

Baca Juga

Mo Salah memang telah menunjukkan debut sensasionalnya musim lalu bersama Liverpool. Dalam satu musim, Salah telah mencatatkan 44 gol di semua kompetisi dan memenangkan Sepatu Emas.

Akibat cedera bahu saat final Liga Champions, Salah belum memulai pertandingan untuk Mesir di Piala Dunia, namun Mesir telah menyatakan Salah akan fit di pertandingan kedua mereka melawan Rusia pada hari Rabu (20/06/18).


1. Hanya Bersinar di Liverpool

Ramzan Kadyrov dan Mohamed Salah bergandengan tangan di Akhmed Stadion

Dmitri yang juga ayah dari pemain Rusia, Denis Cheryshev, tengah bersiap untuk menonton putranya menghadapi Mesir dan Salah di pertandingan kedua kedua negara tersebut. Cheryshev senior pun merasa tidak yakin bahwa Salah akan bermain mengesankan di Timnas-nya sebanyak untuk klubnya.

“Liverpool menggunakan Salah dengan tepat, di sini, Salah (bermain) di Timnas Mesir. Segalanya akan berbeda,” kata Cheryshev yang pernah mewakili Rusia 10 kali selama karier sepakbolanya.


2. Belum Pantas Dapat Golden Boot

Mohamed Salah, striker Liverpool dan Timnas Mesir.

Cheryzhev dalam wawancaranya juga mengatakan Salah memang pemain yang luar biasa, namun ia belum pantas untuk bersaing merebut Sepatu Emas Piala Dunia.

“Dia pemain yang luar biasa, tetapi (dia) bukan bintang sepakbola kelas dunia yang dapat bersaing untuk Sepatu Emas (Piala Dunia),” ujar Cheryshev dilansir Daily Mail.

“Saat ini (pesaing untuk gelar itu) ada (Cristiano) Ronaldo, (Lionel) Messi, Neymar, dan mungkin (Harry) Kane,” tambahnya.


3. Mesir Akan Tampil Berbeda

Mohamed Salah sudah mengikuti pelatihan dengan Timnas Mesir

Mantan pesepakbola berusia 49 tahun itu memang tidak mengkhawatirkan Salah sama sekali. Dirinya tetap waspada dengan langkah manajer Mesir, Hector Cuper, yang mampu membuat segelanya berbeda pada pertandingan hari Rabu nanti.

“Timnas (Rusia) bersiap-siap menghadapi Mesir,” tuturnya.

“Saya bermain melawan (tim besutan Hector) sebelumnya, dia adalah pelatih paling taktis. Anda tidak pernah tahu cara mendekati timnya. Kesempatan apapun yang kita miliki seharusnya kita gunakan (dalam pertandingan itu),” imbuhnya.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini