x

5 Gol Terbaik Matchday 1 Fase Grup Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 12:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Philippe Coutinho usai membuka keunggulan Brasil atas Swiss di Piala Dunia 2018.

Sejak dimulai pada 14 Juni lalu, Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada matchday 1 fase grup. Sebanyak 16 pertandingan telah berlangsung. 

Dari 16 pertandingan tersebut, ada 32 gol yang tercipta di pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2018. Selain gol dari tendangan penalti, ada juga gol yang dihasilkan karena gol bunuh diri. 

Tapi dari 32 gol yang tercipta di matchday 1, 5 diantaranya dicetak dengan proses yang indah. 

Baca Juga

1. 1. Denis Cheryshev

Denis Cheryshev merayakan gol kedua Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018.

Cheryshev masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018, Rusia vs Arab Saudi. Meski begitu, Cheryshev langsung mencuri perhatian. 

Sebuah gol indah ia cetak dan membawa tuan rumah Rusia unggul 2-0 di babak pertama. Mendapat bola di depan kotak penalti, Cheryshev kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ko tiang jauh dan mengoyak gawang Arab Saudi. 


2. 2. Nacho

Nacho Fernandez, bek sayap Timnas Spanyol.

Laga big match antara Spanyol vs Portugal di Grup B benar-benar berlangsung menarik. 6 gol tercipta dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3 itu. 

Saat skor sedang imbang 2-2, Nacho yang merupakan pemain Real Madrid melepaskan tendangan volley luar biasa. Tendangan Volley dari luar kotak penalti itu meluncur ke gawang Portugal dan membawa Spanyol unggul sementara 3-2. 


3. 3. Cristiano Ronaldo

Intimidasi De Gea kepada Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018

Saat pertandingan Spanyol vs Portugal terlihat akan berakhir untuk kemenangan La Furia Roja, Ronaldo tampil menjadi pembeda. Dengan sebuah tendangan bebas khasnya, Ronaldo membuat David de Gea terpaku dan membuat pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3. 


4. 4. Philippe Coutinho

Selebrasi Philippe Coutinho usai membuka keunggulan Brasil atas Swiss di Piala Dunia 2018.

Brasil memang meraih hasil imbang saat menghadapi Swiss di Grup E Piala Dunia 2018. Namun dalam laga tersebut, sebuah gol dari Philippe Coutinho patut diberikan pujian. 

Mendapat bola hasil halauan pemain Swiss, dengan sekali sentuhan Coutinho melepaskan tendangan keras menghujam ke pojok gawang Swiss. Kiper Swiss pun meski sudah berusaha, tak mampu menghadang terjadinya gol indah tersebut. 


5. 5. Aleksandar Kolarov

Adem Ljajic ikut merayakan gol yang dicetak oleh Aleksandar Kolarov ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Proses gol dari Kolarov hampir sama dengan proses gol dari Cristiano Ronaldo, yaitu melalui tendangan bebas. Bedanya, Kolarov mengeksekusi bola dengan kaki andalannya, kaki kiri. 

Dengan tendangan kaki kiri, Kolarov membuat Keylor Navas yang sudah terbang tak mampu menghalau bola yang mengarah ke pojok gawang itu. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoAleksandar KolarovPhilippe CoutinhoPiala Dunia 2018Denis CheryshevNacho FernandezBola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best of the Best Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini