x

Gerak Cepat, Arsenal Resmi Dapatkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen

Rabu, 20 Juni 2018 11:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Kiper baru Arsenal Bernd Leno.

Klub Liga Primer Inggris Arsenal saat ini sangat aktif dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas. Hal itu dikarenakan ambisi baru usai Arsenal terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

Pembenahan dari beberapa sektor langsung dilakukan usai Arsenal menunjuk manajer baru Unai Emery. Mantan pelatih Sevilla itu langsung kerja keras demi membuat Arsenal berjaya.

Baca Juga

1. Datangkan Leno

Kiper anyar Arsenal Bernd Leno saat diperkenalkan publik.

Terbaru adalah Arsenal merekrut kiper andalan Bayer Leverkusen Bernd Leno. Kiper berusia 26 tahun ini langsung akan mengabdi pada Arsenal selama lima tahun mendatang.

Arsenal sendiri harus merogoh kocek hingga 22 juta euro (setara Rp355 miliar) untuk Bernd Leno. Tentu harga yang pantas untuk sang kiper.


2. Pengganti Petr Cech

Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney.

Tentunya diharapkan kedatangan Bernd Leno dapat membuat gawang Arsenal minim kebobolan. Sebab kiper utama musim lalu Petr Cech tampil dibawah standar yang ada.

Sebab Leno telah enam kali tampil bersama Tim Nasional Jerman dan menjadi kiper utama Bayer Leverkusen selama tujuh musim terakhir.


3. Rekrutan Kedua

Bek anyar Arsenal, Stephan Lichtsteiner saat sesi wawancara usai bergabung

Bernd Leno sendiri menjadi rekrutan kedua Unai Emery di Arsenal sejauh ini. Pemain pertama yang didatangkan adalah bek Stephan Lichtsteiner dari Juventus.

Lini belakang memang menjadi sorotan Unai Emery kala dipercaya menukangi Arsenal. Sebab musim lalu Arsenal kebobolan hingga 59 kali dan menjadi yang terbanyak dari lima tim kuat Liga Primer Ingggris.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferArsenalBayer LeverkusenPetr CechLiga Primer InggrisBernd LenoKiper

Berita Terkini