x

Gelandang Uruguay di Piala Dunia 2018 Akan Gantikan Peran Wilshere di Arsenal

Rabu, 20 Juni 2018 12:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Lucas Torreira calon rekrutan baru Arsenal.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero tampaknya telah menegaskan bahwa pemainnya, Lucas Torreira akan segera bergabung dengan Arsenal. Dilansir dari Metro, Torreira telah membuat 74 penampilan untuk Sampdoria sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015.

Baca Juga

1. Dikagumi Emery

Lucas Torreira saat melawan Juventus.

Pemain Timnas Uruguay yang kini tengah membela negaranya Piala Dunia 2018, telah diatur untuk menyelesaikan kepindahannya ke Emirates dengan mahar sebsar 30 juta Euro atau setara dengan Rp483 miliar.

Pelatih Arsenal, Unai Emery dikabarkan telah lama menjadi pengagum Torreira. Ia menganggap gelandang itu sebagai pengganti jangka panjang yang cocok untuk mengisi posisi Jack Wilshere, yang resmi mengonfirmasi akan hengkang dari klub akhir bulan ini.


2. Benarkan Kepergian

Massimo Ferrero, Presiden Sampdoria.

Ditanya tentang masa depan Torreira, Ferrero membenarkan hal ini dan menyebutkan dana yang mereka dapatkan bisa digunakan untuk memperbaiki performa tim.

“Torreira telah pergi dengan mahar 30 juta Euro. Saya sangat yakin ketika membelinya dari Pescara ketika tidak ada seorang pun yang percaya padanya,” ungkap Ferrero.

Ia menambahkan, “Kami hanya berspekulasi tentang masa depannya dan kami menang. Saat itu, saya membelinya dengan harga 3 juta Euro atau setara Rp48,3 miliar. Uang yang kami terima dari Arsenal akan kami gunakan untuk modal tim.”


3. Incar Bek Dortmund

Sokratis Papastathopoulos bek asal Yunani yang diincar Arsenal.

Arsenal juga telah menyelesaikan penandatanganan pemain baru seperti Stephan Lichtsteiner dan Bernd Leno. Namun Emery masih memiliki lebih banyak pemain yang ingin ia beli. Salah satunya adalah bek tengah Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos yang dikabarkan akan bergabung dengan The Gunners bulan depan dengan mahar sebesar 16 juta Euro atau setara Rp258 miliar.

Ayah Sokratis bahkan mengungkapkan bahwa putranya menolak pergi ke Manchester United untuk bergabung dengan Arsenal.

"Ada minat dari United tetapi untuk bulan Juli. United memiliki hubungan yang sangat baik dengan Dortmund, tim berbicara banyak, tetapi Sokratis memilih pergi ke Arsenal," ujar sang ayah.

Bursa TransferArsenalSampdoriaSokratis PapastathopoulosUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini