x

Tikung Napoli, Arsenal Sepakat Datangkan Bintang Sampdoria

Rabu, 13 Juni 2018 14:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Lucas Torreira gelandang muda Sampdoria asal Uruguay.

Arsenal akhirnya berhasil mendatangkan bintang Sampdoria, Lucas Torreira, dengan mahar sebesar 26,4 juta poundsterling atau setara Rp432 miliar. The Gunners sebelumnya harus saling sikut dengan Napoli untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun ini.

Baca Juga

1. Tambah Biaya

Lucas Torreira saat melawan AC Milan.

Dilansir dari Metro, klausul pembebasan Torreira dalam kontraknya adalah sebesar 21,9 juta poundsterling atau setara Rp358 miliar. Namun klub sepakat menambah dana sebesar Rp74 miliar agar bisa mengalahkan Napoli.

The Gunners bahkan menawarkan kontrak kerja bagi gelandang ini selama lima tahun. Ia diharapkan akan membantu menambah soliditas lini tengah tim di musim depan.


2. Pemain Kedua Emery

Stephan Lichtsteiner resmi bergabung dengan Arsenal dari Juventus.

Torreira adalah pembelian kedua Arsenal pasca Unai Emery mengambil alih klub setelah mereka mendapatkan bek Juventus Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer. Lichtensteiner akrab dengan Torreira setelah keduanya menghabiskan sebagian besar karir di Serie A Italia.


3. Tak Masuk Dalam Timnas

Selebrasi para pemain Timnas Uruguay.

Meskipun Torreira tak masuk dalam skuat timnas Uruguay di Piala Dunia 2018, namun ia pernah masuk dalam skuat sementara. Ia pernah membuat satu penampilan untuk negaranya kala berhadapan dengan Republik Ceko Maret lalu dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Bursa TransferArsenalSampdoriaUnai EmeryStephan Lichtsteiner

Berita Terkini