x

Pelatih Timnas Jepang Beberkan Rahasia Cetak Sejarah di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 00:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kolombia vs Jepang Piala Dunia 2018

Jepang baru saja mencatatkan sejarah di Piala Dunia 2018 saat melakoni laga pembuka Grup H Piala Dunia 2018 melawan Kolombia, di Stadion Mordovia, Saransk, Selasa (19/06/18) malam.

Jepang mampu menngamankan 3 poin atas Kolombia dan menjadi tim Asia pertama yang mampu mengalahkan tim Amerika Latin dalam sejarah Piala Dunia.

Baca Juga

1. Ini Rahasianya!

Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino pun mengatakan bahwa dirinya memiliki motivasi tersendiri yang mungkin menjadi pemicu semangat para pemainnya, khususnya di babak kedua.

"Saat turun minum babak pertama, saya katakan pada anak-anak, jika kami terus bermain bola dari kaki ke kaki, kita bisa membuat mereka kelelahan. Dan itu berhasil," ucap Nishino, dilansir dari laman resmi FIFA.


2. Masih Ada 6 Poin

Gol kedua Jepang

Meski mengejutkan publik sepakbola dunia, Nishino mengaku bahwa dirinya mengajak tim asuhannya untuk tidak berpuas diri karena ini baru laga pembuka.

"Ini baru satu kemenangan dan tiga poin, masih ada 6 poin lagi yang harus dimenangkan. Jadi kami harus menyimpan perayaan kami," tukas Nishino.


3. Kolombia vs Jepang

Perayaan gol pertama Jepang ke gawang Kolombia yang dicetak oleh Shinji Kagawa pada menit ke-6, laga Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Jepang berhasil dominasi laga saat menghadapi Kolombia, dengan gol cepat dari Shinji Kagawa yang sukses mengeksekusi tendangan penalti. Namun, Kolombia menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat tendangan bebas Juan Quintero.

Wakil Asia ini pun memenangkan laga dengan gol Yuya Osako pada menit ke-73, meneruskan umpan dari tendangan sudut Keisuke Honda dengan sundulan yang tak mampu dibendung oleh kiper Kolombia.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaJepangPiala DuniaKeisuke HondaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini