x

Piala Dunia 2018: Pamer Janggut Baru, Ronaldo Tantang Messi Jadi 'Kambing' Sejati

Rabu, 20 Juni 2018 21:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Joko Sedayu
Ronaldo mengelus-elus dagunya usai mencetak gol ke gawang De Gea.

Cristiano Ronaldo telah membentuk dirinya menjadi pemain sepakbola terhebat sepanjang masa atau dijuluki ‘GOAT’ (Greatest of All Time) setelah ia mencetak hattrick saat Portugal melawan Spanyol di laga pembuka Piala Dunia 2018.

Ronaldo telah memulai turnamen Piala Dunia 2018 dengan cara yang sangat brilian. Ia mencatatkan hattrick di pertandingan pembuka serta mencetak gol di menit awal saat mengalahkan Maroko. Catatan golnya di awal mungkin bisa menjadi modal Ronaldo untuk memburu Sepatu Emas edisi terakhirnya di Piala Dunia.

Baca Juga

1. Janggut Baru Simbol GOAT?

Timnas Portugal merayakan gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Spanyol.

Setelah menjebloskan gol ke gawang David Ge Gea di pertandingan pembuka Grup B melawan Spanyol, Ronaldo tampak memamerkan penampilannya barunya yang berjenggot. Dilansir The Great 101 Goals, Ronaldo yang mengosok janggutnya ketika selebrasi gol seolah-olah menantang pesaing beratnya Lionel Messi.

Perlu diketahui bahwa awal bulan lalu, bintang Argentina Messi mengambil sesi foto bersama seekor kambing untuk memamerkan dirinya seorang pemain terbesar sepanjang masa. Kini giliran Ronaldo yang ingin menunjukkan dirinya sebagai pemain terbesar sejati dengan janggut barunya.


2. Perburuan Sepatu Emas

Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

Pemain berusia 33 tahun itu sepertinya bisa mengungguli Messi untuk meraih Ballon d’Or selanjutnya, mengingat ia juga sudah memenangkan Liga Champions musim lalu.

Messi belum mencetak satu gol pun di Piala Dunia sedangkan Ronaldo sudah mencatatkan empat gol hanya dalam dua pertandingan saja. Hal tersebut terlihat saat Lionel Messi tampak tertatih-tatih memulai turnamen usai gagal mengeksekusi penalti untuk Argentina saat melawan Islandia.


3. Pindah Klub?

Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menuju semifinal Liga Champions setelah menang atas Juventus dengan skor 4-3.

Masih tersisa satu pertanyaan bagi ayah tiga anak itu setelah Piala Dunia berakhir, yakni akan ke mana Ronaldo setelah keluar dari Real Madrid? Ronaldo memang dikaitkan dengan ruor akan meninggalkan Los Blancos lantaran sudah tidak nyaman.

Ia masih diharapkan untuk kembali ke mantan klubnya Manchester United, sementara Paris Saint-Germain juga ikut merapat untuk bisa mengamankan jasa Ronaldo. Memasuki usia 33 tahun seperti masih terlalu dini untuk pindah ke China atau MLS seperti beberapa rekannya sebelumnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

Cristiano RonaldoSpanyolPortugalLionel MessiPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini