x

Pemain Sulit Dapat Tiket Usai Mudik, Latihan Sriwijaya FC Sepi

Rabu, 20 Juni 2018 08:49 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
Beberapa pemain Sriwijaya FC sudah ada yang terbang lebih dahulu ke Banjarmasin, Rabu (06/06/18).

Setelah libur lebaran Idul Fitri selama 10 hari, pemain Sriwijaya FC mulai menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (19/06/18).
 
Dalam sesi latihan ini, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tampak masih menjalani latihan recovery karena memang baru bergabung. Belum lagi, pemain yang hadir memang baru 50 persen.

Baca Juga

1. 15 Pemain Absen

Suasana latihan Sriwijaya FC usai libur lebaran, Selasa (19/06/18)

Dalam sesi latihan ini, ada 15 pemain yang absen seperti Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuasalamony, Marcho Maraudje, Novan Sasongko, Bio Paulin, Berry Ramanda, Samuel Simanjuntak, Rafif, Adam Alis, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai dan Nur Iskandar.
 
Pemain yang tidak hadir ini pun, punya alasan yang berbeda, mulai dari memperkuat Timnas U-23, Timnas U-19, SFC U-19, istri hamil dan persiapan melahirkan, sampai pada kesulitan mendapatkan tiket.


2. Pemain ke Timnas

Suasana latihan Sriwijaya FC usai libur lebaran, Selasa (19/06/18)

Pelatih Rahmad Darmawan, menyebut, Alberto Goncalves dan Zulfiandi bergabung Timnas U-23, Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak bergabung Timnas U-19. Berry Ramanda dan Rafif absen karena harus bergabung Sriwijaya FC U-19.
 
Sementara dua pemain asing meminta izin libur lebih lama karena istri hamil tua dan dalam persiapan melahirkan seperti Mahamadou Ndiaye dan Manucekhr Dzhalilov.
 
“Ada juga pemain kesulitan tiket. Kesalahan ada pada kita karena terlambat memesan tiket, sementara kita tahu penumpang lagi tinggi,” ucapnya.


3. Adaptasi Usai Libur

Suasana latihan Sriwijaya FC usai libur lebaran, Selasa (19/06/18)

Tapi, RD menegaskan jika pemain yang berada dalam negeri, dipastikan sudah bergabung paling lambat tiga hari kedepan.
 
Sementara menunggu pemain lain, Pelatih coba memanaskan mesin lebih dulu. Pemain mulai di buat adaptasi karena libur yang mereka yang jalani selama ini cukup lama sampai 10 hari.
 
“Semua butuh adaptasi, otot, jantung, dan organ lain butuh adaptasi,” ujarnya.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Hamka HamzahRahmad DarmawanSriwijaya FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini