x

Sukses Gelar Piala Dunia 2018, Presiden Senegal Puji Rusia

Rabu, 20 Juni 2018 22:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Presiden Senegal, Macky Sall saat menyaksikan pertandingan Senegal vs Polandia di Piala Dunia 2018.

Presiden Senegal, Macky Sall rela menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Rusia demi menyaksikan turnamen Piala Dunia 2018 secara langsung, atas undangan secara khusus dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIFA, Fatma Samoura.

Melihat suksesnya menggelar turnamen empat tahunan tersebut, ia pun tak segan mengucapkan terima kasihnya kepada Rusia.

Senegal sendiri untuk pertama kalinya bisa kembali beraksi di Piala Dunia, setelah terakhir kali tampil pada tahun 2002 lalu saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah.

Baca Juga

1. Apresiasi Terhadap Rusia

Presiden Senegal, Macky Sall bersalaman dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Menurut Sall, publik Rusia patut bersyukur dan bangga setelah berhasil menggelar Piala Dunia tahun ini dengan aman dan lancar. Hal tersebut menurutnya harus diberi selamat dengan ucapan terima kasih, karena telah menjadi tuan rumah yang baik.

“Turnamen ini telah diorganisir dengan luar biasa. (Presiden) Putin dan orang-orang Rusia pantas mendapat rasa terima kasih untuk itu dan selamat atas itu. Ini luar biasa,” kata sang Presiden dilansir Four Four Two.


2. Menyaksikan Pertandingan

Mbaye Niang saat menyerobot umpan balik ke Wojciech Szczesny.

Sall sendiri berada di Rusia untuk kunjungan selama tiga hari. Selain menyaksikan pertandingan sepakbola, ia juga rencananya akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kedatangan Sall ke Rusia tentunya juga tidak melewatkan kesempatan menyaksikan Senegal mengalahkan Polandia 2-1 di Stadion Spartak pada hari Selasa (19/06/18) lalu.

Tentu saja ia bahagia melihat negaranya meraih kesuksesan di laga perdana grup H. Ia pun mengatakan, “Hasil kerja selama bertahun-tahun dari Senegal.”


3. Menonton Laga Lawan Jepang

Idrissa Gueye dan Sadio Mane merayakan gol bunuh diri Polandia dalam Grup H Piala Dunia 2018.

Sall berjanji akan menyaksikan Senegal kembali saat menghadapi Jepang pada Minggu (24/06/18) malam WIB, sebelum dirinya kembali ke negaranya.

Sebagai informasi tambahan, Senegal saat ini berada di peringkat kedua pada tabel klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018, dengan torehan tiga poin. Sementara Jepang, berada di puncak dengan torehan poin sama yakni tiga. Namun, Samurai Biru unggul selisih gol.

RusiaFIFAPiala DuniaPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini