x

Tertatih-tatih Usai Latihan Timnas Brasil, Begini Kondisi Neymar

Rabu, 20 Juni 2018 10:22 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Abdurrahman Ranala
Neymar terjatuh di laga melawan Swiss dalam kejuaraan Piala Dunia 2018.

Bintang Brasil, Neymar, memunculkan kekhawatiran soal kondisi kesehatannya menjelang laga Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika. Neymar yang tertangkap kamera dengan wajah merintih saat sesi latihan, menimbulkan kekhawatiran bagi beberapa penggemarnya. 

Neymar meninggalkan kamp pelatihan Timnas Brasil pada hari Selasa (19/06/18), dengan kondisi tertatih-tatih. Namun dokter yang mengecek secara langsung kondisi Neymar menegaskan bahwa masalah di kaki kanan Neymar dikarenakan pelanggaran yang diterimanya pada laga kontra Brasil vs Swiss pada Senin lalu.

Baca Juga

1. Cedera di PSG Kumat?

Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille.

Neymar mengikuti sesi latihan singkat dengan beberapa pemain lain di Sochi. Namun ia tertatih-tatih saat berjalan dari lapangan menuju ruang ganti. 

Berbagai spekulasi muncul soal cedera di kakinya. Apakah cedera Neymar terkait dengan patah kaki yang dialaminya saat bersama Paris Saint-Germain? 

Seperti yang telah banyak diketahui penggemarnya, Neymar sempat cedera pada bulan Februari dan sempat absen dalam beberapa pertandingan di Ligue 1 Prancis. Ia juga sempat terlihat menggunakan alat bantu agar dapat berjalan dengan baik.  


2. Butuh Istirahat dan Fisioterapis

Kondisi kaki Neymar saat cedera bersama PSG.

Neymar meninggalkan kamp pelatihan Brasil pada hari Selasa (19/06/18), setelah mengikuti sesi latihan 15 menit. Tim medis yang memeriksanya menganalisa bahwa kaki Neymar tidak mengalami patah tulang. Ia hanya merasakan nyeri saat latihan akibat 10 pelanggaran yang diterimanya pada laga kontra vs Swiss. 

Dokter yang bertugas untuk Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan bahwa Neymar hanya perlu beristirahat dan menyerahkan proses pemulihan pada fisioterapi. 

"Yang bisa kita lakukan adalah menenangkan diri," kata Lasmar pada ESPN

"Latihan singkat telah direncanakan untuk tim utama hari ini, mereka masih dalam proses regeneratif. Neymar hanya berlatih sebentar, lalu ia merasakan rasa sakit, ia hanya perlu ke terapis untuk menyembuhkan kakinya dan esok hari akan normal seperti biasa."


3. Dilanggar 10 Kali

Neymar saat melawan Kroasia dalam pertandingan Pra Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Pada hari Senin (18/06/18) dini hari, Brasil bertanding melawan Swiss dengan hasil imbang 1-1. Pada pertandingan itu Neymar dilanggar sebanyak 10 kali, yang menobatkan namanya dalam rekor pemain yang dilanggar di Piala Dunia 2018. Hal itu tidak pernah terjadi kepada seorang pemain dalam 20 tahun terakhir.  

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaSwissNeymarBrasilPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini