x

5 Fakta Mencengangkan yang Terjadi di Laga Iran vs Spanyol

Kamis, 21 Juni 2018 06:03 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
David Silva saat melakukan tendangan voli ke gawang Iran.

Tim Nasional Spanyol berhasil meraih kemenangan penting pada saat berhadapan dengan Iran di laga lanjutan Piala Dunia 2018 Grup B, di Stadion Kazan Arena pada Kamis (21/05/18) dini hari WIB. Skuat berjuluk La Furia Roja itu berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Iran.

Satu-satunya gol yang tercipta dilaga tersebut dicetak oleh penyerang Spanyol, Diego Costa di menit ke-54. Dengan hasil ini, Spanyol sudah mengoleksi sebanyak 4 poin dari hasil sekali menang dan sekali imbang.

Selain berhasil meraih kemenangan, pertandingan Iran kontra Spanyol menyisakan beberapa fakta yang mencengangkan. Lantas, fakta apa saja yang terjadi dilaga tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya. 

Baca Juga

1. Costa Cetak Tiga Gol

Diego Costa mencetak gol di Piala Dunia 2018

Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa berhasil menciptakan fakta mengagumkan dilaga Iran kontra Spanyol. Penyerang berusia 29 tahun itu berhasil menciptakan sebanyak tiga gol dari tiga kali percobaan tembakannya ke gawang di Piala Dunia 2018.

Mantan penyerang Chelsea itu berhasil melesatkan tiga gol dan tiga kali tembakan dari dua pertandingan yang ia mainkan di Piala Dunia 2018. 


2. Menang Lima Pertandingan

David Silva saat melakukan tendangan namun diblok pemain Iran.

Fakta kedua yang tersaji adalah Timnas Spanyol mampu memenangkan pertandingan sebanyak lima kali di Piala Dunia dengan skor 1-0 pada saat bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Skuat La Furia Roja mencatatkan lima kali kemenangan dari semua pertandingan yang telah dimainkan disepanjang gelaran Piala Dunia yang diikuti sebelumnya.


3. Belum Terkalahkan

Fernando Hierro saat memimpin latihan perdana Timnas Spanyol.

Timnas Spanyol berhasil mencatatkan rekor membanggakan dengan terhindar dari dari kekalahan pada 22 pertandingan terakhirnya. Catatan yang diraih oleh skuat La Furia Roja merupakan yang terpanjang bagi sebuah Tim Nasional. 


4. 100 Pertandingan Pique

Bek Timnas Spanyol, Gerard Pique.

Pertandingan Iran kontra Spanyol menjadi laga sepsial bagi Gerard Pique. Pasalanya, bek bertubuh jangkung itu berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 100 kali bersama Timnas Spanyol.

Mantan pemain Manchester United itu memang tampil gemilang dan selalu diandalkan untuk menjadi bagian penting di lini pertahanan Timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. 


5. Umpan Terbanyak

Isco berusaha untuk merebut bola dari pemain Iran.

Fakta menarik terakhir yang terjadi di laga Iran kontra Spanyol yakni umpan terbanyak didalam satu pertandingan Spanyol. Hal itu dilakukan oleh gelandang serangnya, yakni Isco.

Gelandnag Real Madrid itu berhasil membukukan sebanyak 138 umpan perpertandingan pada saat berhadapan dengan Iran. Jumlah itu merupakan rekor terbaru untuk pemain timnas Spanyol semenjak Piala Dunia 1966.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolDiego CostaPiala DuniaPiala Dunia 2018IscoBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini