x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Iran vs Spanyol: Berkat Diego Costa

Kamis, 21 Juni 2018 02:58 WIB
Editor: Juni Adi
David Silva saat melakukan tendangan voli ke gawang Iran.

Duel seru tersaji di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, antara Iran vs Spanyol di Stadion Kazan Arena pada Kamis (21/05/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol sukses meraih kemenangan usai menaklukan Iran dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Diego Costa. Hasil tersebut membuat La Furia Roja bertengger di urutan kedua klasemen, dengan empat poin.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Peamin Iran mendapat bola namun berusaha direbut Iniesta.

Pada lima menit awal babak pertama, Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan, hingga membuat seluruh para pemain Iran bertahan.

Iran mendapat peluang pada menit ke-6, setelah berhasil melakukan serangan balik cepat melalui Hajsafi. Hal tersebut membuat Carvajal terpaksa harus menjatuhkannya, dan berbuah tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas pemain Iran berhasil diblok Pique.

Memasuki pertengahan babak pertama, Spanyol terus mengurung para pemain Iran. Tercatat, empat pemain Spanyol menuntaskan umpan sukses lebih banyak dibandingkan kombinasi seluruh pemain Iran (Ramos 24, Iniesta 23, Busquets 23, Isco 23).

Pada menit ke-41, David Silva mendapat peluang di depan kotak penalti Iran. Menerima umpan datar dari Isco, ia sempat melepaskan tendangan keras. 

Sayang, lagi-lagi bek Iran berhasil membloknya, dan menjauhkan bola dari area pertahanan. Solidnya lini belakang Iran, membuat para pemain Spanyol nampak frustasi untuk membokarnya. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tak berubah.


2. Babak Kedua

Diego Costa dan Isco usai cetak gol ke gawang Iran.

Spanyol masih terus berusaha membongkar pertahanan ketat Iran, yang menumpuk 11 pemainnya di wilayah pertahanan sendiri. 

Kesabaran para pemain Spanyol akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-54, mereka sukses menggetarkan jala gawang Iran melalui Diego Costa.

Penyerang Atletico Madrid itu melakukan tendangan keras, usai menerima sodoran pendek dari Iniesta dan tak mampu dihalau kiper Iran. 

Selang lima menit kemduian, Spanyol mendapatkan kesempatan dua kali melalui bola mati. Tetapi peluang dari tendangan bebas dan sudut sama-sama gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Mengejar ketertinggalan, Iran mencoba keluar dari tekanan dengan menyusun serangan. Keadaan ini membuat pertahanan dari Iran sedikit lebih longgar dibandingkan sebelumnya.

Pada menit ke-62, Iran sempat membuat gol ke gawang Spanyol dan berhasil menyamakan kedudukan. Namun sayang, gol yang dicetak oleh Ezatolahi dianulir lantaran sudah dalam posisi offside, setelah wasit berdiskusi untuk melihat VAR.

10 menit jelang bubaran, Iran mendapat peluang emas. Sayang, sundulan Mehdi usai menerima umpan silang Amiri masih bisa ditepis oleh De Gea. Iran pun terus mencoba menguasai permainan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Kedua kapten saling bersalaman sebelum kick off.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolIranPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalJadwal dan Klasemen Piala Dunia 2018Prediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini