x

Inggris Jadi Kandidat Kuat Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kamis, 21 Juni 2018 09:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Trofi Piala Dunia.

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter tiba di Rusia setelah mendapatkan undangan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Blatter masih dalam kondisi hukuman larangan aktif di dunia sepakbola setelah terlibat skandal korupsi pada 2015.

Ia mengatakan bahwa ingin melihat Timnas Inggris dan penganugerahan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Tidak hanya itu, Blatter juga mendorong Federasi Sepakbola Inggris, FA untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia. Piala Dunia diharapkan dapat kembali ke benua Eropa pada 2030.

Baca Juga

1. Ingin Inggris Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Mantan Presiden FIFA, Vladimir Putin.

Undangan Putin kepada Blatter tidak lepas dari faktor mantan presiden FIFA tersebut yang telah membantu pemilihan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.

Inggris disarankan untuk bergabung dengan beberapa negara lain dalam mengajukan tawaran tuan rumah Piala Dunia.

“Saya rasa Inggris pantas untuk menggelar Piala Dunia, mereka pernah melakukannya pada tahun 1966 dan itu sudah lama sekali. Saya pikir akan lebih baik jika mengajukan tawaran tuan rumah dengan tiga negara,” ujar Blatter dilansir dari The Sun.


2. Tuan Rumah Tiga Negara

Trofi Piala Dunia.

Amerika, Kanada, dan Meksiko telah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Mereka berhasil menyingkirkan Maroko sebagai penantang. Kini, kekuatan negara tunggal untuk menjadi tuan rumah ajang sepakbola empat tahun ini menjadi sulit.

Di ajang selanjutnya bahkan Piala Dunia akan terus diselenggarakan di tiga negara. Jika Inggris mengajukan tawaran di 2030, mereka akan bertarung dengan tiga negara lainnya yang ingin menjadi tuan rumah, yakni Argentina, Paraguay, dan Uruguay.


3. 48 Peserta

Presiden FIFA Gianni Infantino

Piala Dunia 2026 akan menjadi uji coba pertama peserta Piala Dunia dengan 48 negara. Hal itu akan menjadi turnamen sepakbola antarbenua dengan jumlah peserta terbanyak.

Kebijakan 48 peserta Piala Dunia sempat ingin dimajukan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan bahwa perlu meninjau ulang usulan tersebut karena mempertimbangkan faktor persiapan tuan rumah.

“Dengan 48 tim di Piala Dunia, pastinya Anda membutuhkan lebih dari satu negara untuk menjadi tuan rumah. (Selain Inggris), Saya percayakan kepada Skotlandia, Wales, Irlandia Utara, dan Irlandia sebagai kandidat lain,” tambahnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaSepp BlatterPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini