x

Pemain Andalan Masing-masing Negara di Grup G Piala Dunia 2018

Kamis, 21 Juni 2018 07:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Grup G Piala Dunia 2018: Belgia, Inggris, Panama, Tunisia.

Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan matchday 1 dan beberapa matchday 2. 32 negara telah memberikan yang terbaik dalam pertandingan guna memperebutkan trofi berlapis emas Piala Dunia. 

Setiap negara peserta, tentu saja mempunya satu pemain andalan. Satu pemain yang akan menjadi tumpuan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia 2018. 

Meski Piala Dunia 2018 sudah dimulai, menarik untuk melihat siapa saja pemain andalan, masing-masing negara peserta Piala Dunia 2018. 

Berikut INDOSPORT menyajikan 4 pemain andalan di Grup G. 

Baca Juga

1. Blaz Perez - Panama

Blas Perez, striker Timnas Panama.

Striker gaek berusia 37 tahun ini sudah menjadi bagian dari Panama sejak tahun 2001. Laga demi laga ia jalani bersama tim berjuluk Marea Roja itu. Hingga kini total 117 penampilan dicatatkan Blas Perez bersama Panama. 

Dalam laga melawan Timnas Belgia di pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2018, Blas Perez diturunkan sejak awal oleh pelatih Hernan Gomez. Bermain selama 73 menit, Perez memang belum bisa mencetak gol. 

Namun, kinerjanya tetap dinanti di dua laga tersisa Grup G. Perez diharapkan bisa menambah catatan golnya yang kini ada di angka 40.  


2. Fakhreddine Ben Youssef - Tunisia

Situasi jalannya pertandingan babak pertama Tunisia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Winger yang beberapa hari lagi akan merayakan ulang tahun ke-26 ini menjadi andalan bagi Tunisia di Piala Dunia 2018. Dalam laga pertama melawan Timnas Inggris, Ben Youssef bermain penuh 90 menit. 

Pergerakannya di sayap saat melawan Inggris memang belum terlalu membahayakan. Tapi di dua laga sisa, Ben Youssef masih punya kesempatan untuk menunjukkan skillnya dalam merusak organisasi pertahanan lawan. 


3. Romelu Lukaku - Belgia

Selebrasi unik Lukaku dengan menempel tangannya ke mulutnya.

2 gol ke gawang Panama sudah menjadi bukti bahwa Lukaku sangat siap menghadapi Piala Dunia 2018. Selalu ditampilkan sebagai ujung tombak, membuat Lukaku leluasa menyelesaikan umpan yang diberikan kepadanya. 

Di laga-laga Timnas Belgia berikutnya, Lukaku masih akan menjadi andalan. Lukaku akan ditopang oleh Eden Hazard dan Dries Mertens. 


4. Harry Kane - Inggris

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Harry Kane memang tampil apik dan subur dalam urusan mencetak gol di Liga Primer Inggris 2017/18. Meski catatan golnya masih kalah dari Mohamed Salah di Liga Primer Inggris, namun di Piala Dunia 2018 yang terjadi sebaliknya. 

Harry Kane yang juga kapten Timnas Inggris sudah mencetak dua gol. Sedangkan Salah baru mencetak satu gol dari titik penalti. Catatan gol Kane di Piala Dunia 2018 diprediksi masih akan bertambah. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Romelu LukakuHarry KanePiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini