x

Hal Ini Buat Kapten Meksiko Tidak Digaji di Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 13:37 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko.

Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko berusia 39 tahun ini dipastikan tak akan menerima penghargaan apapun di ajang Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Sportbible, Marquez bahkan tak diperlakukan dan difasilitasi selayaknya teman-temannya. Hal ini disebabkan karena Marquez sedang mendapat hukuman dari Amerika Serikat sejak 2017.

Baca Juga

1. Kasus Marquez Sejak 2017

Rafael Marquez, kapten Meksiko saat di Piala Dunia 2014.

Adanya penalti yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat kepada Rafael Marquez ini disebabkan kasus yang menimpanya sejak 2017 lalu.

Pasalnya, ia masuk dalam skandal pencucian uang untuk kartel Narkoba di Meksiko. Sejak saat itu, Marquez seolah mendapat hukuman dari Amerika Serikat dengan tak boleh memakai produk asal Amerika dan menerima penghargaan apapun dari Amerika.


2. Tak Akan Dapat Penghargaan Man of The Match

Trofi Penghargaan Man of the Match Piala Dunia 2018 oleh Budweiser.

Bagaimanapun penampilan Marquez di Piala Dunia 2018 ini, bisa dipastikan bahwa ia tak akan memenangkan gelar Man of The Match. Hal itu karena penghargaan tersebut disponsori oleh produk dari Amerika Serikat bernama Budweiser.

Bahkan, Marquez dilarang mengonsumsi minuman yang sama dengan kawan-kawannya selama ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. Pasalnya, minuman seluruh pemain di Piala Dunia kali ini adalah Powerade, salah satu produk dari perusahaan Coca Cola.


3. Tidak Digaji di Piala Dunia 2018

Rafael Marquez, kapten Meksiko.

Bukan hanya dilarang memakai setiap produk dari brand asal Amerika Serikat, Marquez juga dikabarkan bersedia tak mendapat bayaran saat membela Timnas di Piala Dunia.

Pasalnya, gaji pemain harus dikirim melalui bank-bank asal Amerika. Jadi, jikapun Marquez mendapat gaji, harus ditransfer lewat bak lain dan besar kemungkinan menyebabkan pelanggaran hukum.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoRafael MarquezPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini