x

Teco Beberkan Alasan Mainkan Ivan Carlos dan Andritany Kontra Korea Selatan

Jumat, 22 Juni 2018 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco melakukan kejutan saat Macan Kemayoran melawan Korea Selatan U-23 pada laga uji coba, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK.


1. Mainkan Andritany dan Ivan Carlos

Andritany Ardhiyasa bersama Bambang Pamungkas dan Gunawan Dwi Cahyo sedang mengikuti latihan Persija Jakarta.

Ia menurunkan dua pemain yakni Andritany Ardhiyas dan Ivan Carlos yang selama ini menepi lama karena cedera.

Dalam laga yang dimenangkan Korea Selatan dengan skor 3-1 itu, Andritany bahkan dimainkan sejak menit awal hingga pertandingan usai. Sedangkan Ivan Carlos masuk pada babak kedua.

Untuk itu, Stefano Teco lantas memberikan penjelasan, lantaran kedua pemain tersebut selama ini diketahui mengalami cedera cukup serius.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan sengaja memasang Andritany dan Ivan Calos agar keduanya bisa kembali beradaptasi dan merasakan tensi pertandingan.

Baca Juga

2. Adaptasi Kondisi

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Menurut Teco, yang lebih penting dari keputusannya adalah memastikan mental kedua pemain itu tetap terjaga. Sehingga tidak ada lagi trauma akan cedera saat mereka kembali bermain di kompetisi.

"Dia (Ivan Carlos) sudah sembuh tapi dia butuh latihan buat jaga kondisinya. Makanya ada kesempatan hari ini dia main lagi supaya tidak takut atau trauma dari kejadian kemarin," ungkap Teco.

"Andritany? seperti saya bilang, pemain butuh proses seperti Ivan Carlos dan hari ini dia butuh adaptasi biar tidak trauma. Andritany ada proses di latihan, kita bantu dia perlahan dan dia sudah sembuh tapi kita harus pantau latihan," sambungnya soal Andritany.


3. Riwayat Cedera

Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Perlu diketahui, Andritany sebelumnya mengalami cedera retak tulang pipi saat membela Timnas Indonesia U-23 April lalu. Ia terpaksa harus dioperasi dan divonis beristirahat selama kurang lebih tiga bulan.

Sedangkan Ivan Carlos terlebih dahulu cedera pada kejuaraan pra musim yakni Piala Presiden 2018. Kaki kanan pemain asal Brasil itu divonis cedera metatarsal 5 dan terpaksa tidak didaftarkan di putaran pertama Liga 1.

Kabarnya, pada putaran kedua nanti, Persija akan meminjamkan Ivan Calos dan salah satu tim yang sudah menyatakan minatnya adalah PSIS Semarang.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaKorea Selatan U-23Andritany ArdhiyasaBola InternasionalStefano Cugurra TecoIvan Carlos

Berita Terkini