x

Mainkan Andritany, Persija Jakarta Ditekuk Korea Selatan

Jumat, 22 Juni 2018 02:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Persija Jakarta mendapatkan kesempatan menjalani pertandingan uji coba melawan Korea Selatan U-23 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/06/18).

Sayangnya dalam laga yang juga disebut laga persahabatan itu, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tim muda Negeri Gingseng dengan skor 1-3.

Baca Juga

1. Andritany Bermain

Andritany Ardhiyasa bersama Bambang Pamungkas dan Gunawan Dwi Cahyo sedang mengikuti latihan Persija Jakarta.

Pada laga malam ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra menurunkan starting line up yang sedikit mengejutkan yakni memainkan kiper andalan, Andritany Ardhiyasa hingga pemain anyar Osas Saha, dan Marko Simic.

Laga lawan Korea ini juga jadi debut perdana Andritany membela Persija selepas menjalani pemulihan cedera retak tulang penyangga mata yang dialami beberapa waktu lalu.

Sayangnya, kehadiran Andritany di bawah mistar gawang belum berpengaruh banyak. Pada 20 menit babak pertama Persija harus tertinggal terlebih dahulu oleh dua gol Korea Selatan. 


2. Jalannya Laga

Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Setelahnya Macan Kemayoran sempat memperkecil kedudukan melalui gol Marko Simic. Tendangan bebas penyerang asal Kroasia ini melesak masuk pada menit ke 22. Namun, Persija kembali kebobolan satu gol hingga Korea kemudian unggul 3-1 pada babak pertama.

Di babak kedua, kedua kesebelasan melakukan perubahan. Persija memasukan beberapa pemain seperti Asri Akbar, Nugroho Fatchurrochman, dan Ivan Carlos. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil dan skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang.


3. Alasan Uji Coba dengan Korea Selatan

Mario Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23.

Usai laga, pelatih Stefano Teco mengatakan ia tidak terlalu memikirkan kekalahan malam ini. Sebab laga ini memang sengaja untuk mencoba beberapa pemain baru ataupun yang jarang mendapat kesempatan bermain hingga melihat kemampuan pemain muda dari Persjia U-19.

"Kita uji coba sama Korea sebelum mereka lawan Timnas. Kita bantu mereka buat uji coba dan adaptasi jadi kita pasang beberapa pemain baru dan juga dari yang U-19 buat kita lihat semua," tutur Teco.

Berikut starting XI saat lawan Korea Selatan:

Andritany Ardhiyaksa, Dany Saputra, Aed Tri Oka, Gunawan Dwi Cahyo, Ammar, Septinus Alua, Fitra Ridwan, Yan Pieter, M. Rasul, Osas Saha, dan Marko Simic

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini