x

Man United Harus Bayar Segini untuk Datangkan Bek Bayern Munchen

Jumat, 22 Juni 2018 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Manchester United telah diberitahu bahwa mereka bisa mendatangkan pemain bek Bayern Munchen, Jerome Boateng pada musim panas ini dengan nilai transfer 50 juta poundsterling (sekitar Rp926 miliar).

Baca Juga

Pemain Timnas Jerman itu sebelumnya memang telah mengatakan sangat terbuka dengan penawaran yang akan membawanya ke Liga Primer Inggris setelah sebelumnya pernah berkarier di Manchester City pada tahun 2010.


1. Man United Berminat

Jerome Boateng dan Arjen Robben.

Bek juara Bundesliga itu merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diincar oleh manajer Setan Merah Jose Mourinho dalam upayanya memperkuat lini belakang.

Manchester United yang telah lama dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 29 tahun itu telah dijinkan merekrut oleh Bayern Munchen dengan nilai tak lebih dari 50 juta poundsterling atau sebesar Rp926 miliar dilansir Metro UK.


2. Nilai yang Lebih Murah

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Nilai tersebut lebih mudah daripada target bek bertahan incaran Mourinho lainnya, yakni Toby Alderweireld. Pemain Belgia itu memang akan meninggalkan Tottenham Hotspurs musim panas ini, dengan Mourinho sangat mengaguminya.

Namun Spurs telah memasang harga pemainnya senilai 70 juta poundsterling atau sebesar Rp1,2 triliun. Harga yang tinggi itu telah membuat Man United belum mencapai kesepakatan dan mengalihkan bidikannya ke Boateng.


3. Masih Memperkuat Belgia

Jerome Boateng di sesi latihan Timnas Jerman.

Tentu saja Man United akan merasa diuntungkan dengan mendatangkan Boateng yang lebih berpengalaman dibandingkan Alderweireld. Bersama Bayern Munchen, Boateng pernah merasakan Liga Jerman, Liga Champions dan juga Piala Dunia Klub.

Saat ini Boateng masih berada di Rusia bersama timnas Jerman yang baru saja pulih dari kekecewaan lantaran kalah dari Meksiko di laga pembuka. Boateng juga berperan besar saat Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 silam.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferManchester UnitedBundesliga JermanBayern MunchenJerome BoatengLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini