x

Pelatih Fisik Timnas U-23 Ramal Nasib Spanyol di Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 05:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Miguel Gandia, pelatih fisik Timnas Indonesia U-23

Timnas Spanyol saat ini sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 dan berada di urutan pertama klasemen sementara usai imbang 3-3 melawan Portugal dan menang 1-0 atas Iran. Hal ini pun membuka peluang La Furia Roja untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Kandidat Juara

Kedua kapten saling bersalaman sebelum kick off.

Terkait hal itu, pelatih fisik Timnas Indonesia U-23, Miguel Gandia lantas memberikan pendapatnya. Bagi pria asal Spanyol itu, negara kelahirannya merupakan salah satu dari empat kandidat juara Piala Dunia 2018.

Spanyol dinilai punya peluang untuk merebut kembali trofi yang sempat diraih pada 2010 lalu itu. Namun, Diego Costa dan kawan-kawan terlebih dahulu bersaing bersama tim trafisional lainnya seperti Brasil, Argentina, dan Jerman.

"Spanyol tim besar mereka (para pemain) sudah lama bersama dan sudah jelas mereka favorit juara sama seperti Jerman, Brasil dan Argentina.  Jadi empat tim itu yang kuat," ucap Miguel Gandia.


2. Komentari Kasus Pemecatan

Julen Lopetegui.

Bagi Gandia, pemecatan pelatih Spanyol, Julen Lopetegui sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai tidak terlalu berpengaruh banyak. 

Ia menegaskan, dalam sebuah tim sepakbola ada satu hal yang menjadi tumpuan utama yakni keinginan bekerja keras dari para pemain. 


3. Pemecatan Lopetegui Tidak Berpengaruh

Sebelum meninggalkan hotel, beberapa staf melakukan perpisahan dengan Julen Lopetegui.

Seorang pelatih dinilai hanya bertugas membantu, membimbing dan mengeksplor kemampaun terbaik pemain yang dipanggil.

"Ini cara saya berpikir, ini pendaat saya bahwa tidak ada pengaruh pergantian pelatih karena 80 sepakbola adalah pemain bola itu sendiri," tutup Gandia.

Berikut Lengkap Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala DuniaPiala Dunia 2018Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalMiguel GandiaSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini