x

Resmi, Persija Jamu Persebaya dan Persib di Stadion PTIK

Jumat, 22 Juni 2018 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Persija Jakarta akhirnya mendapatkan lampu hijau untuk memakai Stadion PTIK, Jakarta Selatan sebagai venue untuk menggelar dua tunda Liga 1 2018.

Dua laga itu sendiri melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Pertandingan bertajuk big match tersebut rencananya akan digelar pada 26 dan 30 Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

1. Disetujui PT. LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya mengijinkan Persija Jakarta menggunakan Stadion PTIK untuk menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui dua surat yang langsung ditandatangani CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya.

Untuk laga melawan Persebaya, PT LIB menyampaikan melalui surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018. Sedangkan untuk laga kontra Persib lewat surat bernomor 206/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018.


2. Instruksi ke Panpel Persija

Ketua Panpel Persija l, Arief Perdana Kusuma.

Dalam isi kedua surat itu, PT LIB mengingatkan agar panpel Persija berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak terkait sehingga nantinya kedua laga tersebut berjalan lancar. Pasalnya jadwal pertandingan dimainkan pada malam hari yakni pukul 18.30 WIB.

“Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Risha.


3. Gede Widiade Puas

Direktur Utama Persija, Gede Widiade

Kepastian tersebut pun disambut baik oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pasalnya sebelum ada keputusan resmi, ia sempat was-was dan menyerahkan semua keputusan di pihak operator Liga 1.

“PT LIB yang mempunyai kewenangan untuk memberikan keterangan. Kami sudah berkomunikasi, jadi kami komitmen dengan PT LIB kalau PT LIB yang akan memberikan keterangan semuanya supaya kami satu suara,” ujar Gede di Stadion PTIK, Kamis (21/06/18) malam.

Dengan rilis resmi PT LIB tersebut, praktis Persija hanya punya tiga hari ke depan untuk mempersiapkan diri. Apalagi di uji coba terakhir, Macan Kemayoran kalah 1-3 dari Timnas Korea Selatan U-23, Kamis (21/06/18) malam di Stadion PTIK.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini