x

7 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan Belgia atas Tunisia

Sabtu, 23 Juni 2018 21:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Tunisia

Belgia secara meyakinkan berhasil memenangkan laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 saat menghadapi Tunisia. Keduanya bermain di Otkrytiye Arena, Moscow, Rusia pada pukul 19.00 WIB.

Dalam laga kali ini, Belgia menunjukkan perbedaan kelas yang cukup mencolok. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-2.

Rombongan gol The Reds Devil, julukan Belgia, dicetak oleh dua pemain bintangnya, yakni Romelu Lukaku di menit keenam dan 45+3, Eden Hazard di menit ke-16 serta 51, serta Michy Batshuayi di menit ke-90. Sementara gol hiburan Tunisia dicetak oleh Dylan Bronn di menit ke-18 dan Wahbi Khazri di menit ke90+3.

Keberhasilan Belgia menghantam Tunisia membuat beberapa fakta mencengangkan mencuat. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta di balik kemenangan Belgia atas Tunisia.

Baca Juga

1. Rekor Romelu Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku atas golnya ke Tunisia

Penyerang Timnas Belgia milik Manchester United, Romelu Lukaku, menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol dalam dua laga berturut-turut.


2. Pemain Belgia Pertama

Proses terjadinya gol Romelu Lukaku ke gawang Tunisia

Empat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku di Piala Dunia 2018 ini, membuat dirinya menjadi pemain Belgia pertama yang mampu melakukan hal tersebut dalam sebuah turnamen besar.


3. Lukaku Tertajam dalam Sejarah Belgia

Selebrasi Romelu Lukaku atas golnya ke Tunisia

Total Lukaku telah mencetak tujuh gol untuk Belgia di dua ajang bergengsi dunia (Piala Dunia dan Euro). Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah Timnas Belgia.


4. Batshuayi Menggila

Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Tunisia

Masuk pada menit ke-68, Batshuayi membuktikan dirinya tengah on fire. Pemain pinjaman Borussia Dortmund itu telah melakukan enam tembakan, dengan satu gol terjadi di menit 90. Terbanyak dalam laga kali ini.


5. Torehkan Sejarah Baru

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Tunisia

Belgia berhasil menorehkan sejarah baru di ajang Piala Dunia, dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan.


6. Lukaku Penyerang yang Komplet

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018.

Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol melalui kaki kiri, kaki kanan, dan kepala dalam ajang Piala Dunia 2018. 


7. Ulangi Rekor Piala Dunia 2014

Selebrasi Timnas Belgia atas gol Lukaku ke gawang Tunisia

Belgia menjadi tim pertama yang berhasil mengulang rekor di Piala Dunia 2014, sebagai tim yang memiliki dua pemain dengan mencetak dua gol dalam satu laga (Lukaku, Hazard). Sebelumnya, dilakukan oleh Jerman saat membantai Brasil 7-1.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaEden HazardRomelu LukakuPiala Dunia 2018TunisiaMichy BatshuayiBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini