x

Aksi Menyentuh Fans Brasil yang Buta dan Tuli Saat Coutinho Cetak Gol

Sabtu, 23 Juni 2018 17:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fans Brasil yang buta dan tuli merayakan gol yang dicetak oleh Coutinho

Keberhasilan Brasil mengalahkan Kosta Rika dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018 memang turut menyita banyak perhatian para pencinta sepakbola. Pasalnya, kemenangan Tim Samba baru didapat saat laga memasuki injury time babak kedua.

Bermain di Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/06/18) malam WIB kemarin, Neymar dkk tampak kesulitan untuk mengoyak jala Kosta Rika yang dikawal oleh Keylor Navas di sepanjang waktu 90 menit.

Baca Juga

1. 2 Gol di Penghujung Laga

Neymar dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Timnas Brasil.

Asa anak asuh Tite baru muncul ketika memasuki masa-masa injury time di babak kedua. Mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-91. Neymar menggandakannya ketika pertandingan telah memasuki menit ke-96.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:


2. Aksi Menyentuh Fans Brasil yang Buta dan Tuli

Fans Brasil yang buta dan tuli merayakan gol yang dicetak oleh Coutinho

Kemenangan Brasil atas Kosta Rika di penghujung laga pun nyatanya merupakan sebuah kebahagiaan untuk masyarakat Brasil, tak terkecuali untuk mereka yang mengalami tuna netra dan tuna rungu, alias buta dan tuli.

Meskipun tidak mampu melihat dan mendengar aksi Coutinho dan Neymar saat mengoyak jala Keylor Navas, kebahagiaan tetap dapat mereka rasakan lewat aksi menyentuh yang dilakukan oleh kerabat terdekat yang membantunya dalam mengekspresikan momen bahagia tersebut.

Seperti yang terlihat dalam video di bawah ini. Seorang fans Brasil yang tuli dan buta, dibantu oleh kerabat dekatnya untuk mengekspresikan apa yang terjadi.

Seperti menggunakan papan lapangan sepakbola dengan menggerakkan tangannya di atas papan tersebut, untuk merepresentasikan jalannya pertandingan. Penggunaan gendang serta pelukan hangat pun dilakukan sebagai representasi bahwa telah terjadi gol.


3. Neymar Menangis

Neymar menangis usai laga lawan Kosta Rika.

Dalam laga itu sendiri, Neymar menangis pasca mencetak gol kedua untuk Brasil ke gawang Keylor Navas.

Tentu saja momen tersebut membuat publik banyak bertanya-tanya alasan penyerang PSG itu menangis. Namun, teka-teki tersebut akhirnya terjawab usai sang pemain mengunggah sebuah foto di akun Twitter pribadinya.

Dalam keterangan foto, Neymar menyebut kalau air mata tersebut adalah luapan kegembiraan. Sebab, ia senang karena Brasil meraih kemenangan penting.

"Tidak semua orang tahu apa yang sudah saya alami untuk sampai ke sini (Piala Dunia 2018). Air mata yang saya keluarkan adalah sebuah rasa kebahagiaan karena dapat meraih keinginan untuk menang," kata pemain termahal di dunia itu.

"Di dalam hidup saya, segala hal tidak bisa diraih dengan mudah. Meski begitu, mimpi ini akan terus berlanjut.. tidak, bukan mimpi... tapi tujuan! Selamat teman-teman untuk pertandingan kali ini,” tambahnya.


4. Brasil di Puncak Klasemen

Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2018.

Hasil ini sendiri membuat Brasil saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup E, dengan raihan empat poin. Sedangkan Kosta Rika, berada di juru kunci lantaran belum sekali pun mendulang poin. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaNeymarBrasilPhilippe CoutinhoPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini