x

Manchester City Berjuang Dapatkan Wonderkid Sporting Lisbon

Sabtu, 23 Juni 2018 03:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Manchester City mengincar pemain muda Sporting Lisbon, Rafael Leao.

Manchester City tengah memburu pemain muda Portugal yang disebut-sebut sebagai The New Cristiano Ronaldo, yaitu Rafael Leao.

Pria berusia 19 tahun ini merupakan salah satu pemain yang memiliki prospek baik di Liga Portugal. Saat ini, Leao masih membela klub Portugal yang sedang didera permasalahan, yakni Sporting Lisbon.

Para pemain Sporting Lisbon diketahui beramai-ramai hengkang setelah terlibat pertengkaran dengan presiden klub, Bruno de Carvalho.

Hal itu sontak menjadi berkah bagi klub-klub yang sedang mengincar pemain Sporting. Manchester City menjadi klub yang terdepan sejak Februari untuk memburu tanda tangan Leao.

Baca Juga

1. Ingin Mencetak Ronaldo Baru

Rafael Leao, pemain klub Sporting Lisbon.

Leao telah memperkuat tim nasional Portugal dalam lima kelompok umur yang berbeda. Ia memulai karier profesionalnya bersama tim B Sporting Lisbon. Selama memperkuat tim B, Leao mencetak 7 gol dari 12 laga awalnya. 

Ia sebenarnya telah menandatangani kontrak selama lima tahun di tim utama. Akan tetapi, baru delapan bulan berjalan, ia memutuskan ingin meninggalkan klub yang telah ia bela sejak usia 9 tahun tersebut.


2. Langkah Hemat

Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Manchester City sendiri tengah jorjoran untuk memburu gelandang Napoli, Jorginho. Jika jadi, City setidaknya akan mengeluarkan dana sekitar 48 juta pounds atau setara Rp874 miliar.

Leao diharapkan datang ke Stadion Etihad dengan status bebas transfer. Dengan demikian, City dapat menghemat pengeluaran sebanyak 22 juta pounds atau setara Rp409 miliar.


3. Ada Biaya Kompensasi

Rafael Leao, pemain muda Sporting Lisbon.

Dilansir dari Manchester Evening News bahwa City dapat membayar biaya kompensasi yang murah kepada Sporting Lisbon untuk mencegah isu legalitas sebab Leao mengakhiri kontraknya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferManchester CitySporting Lisbon

Berita Terkini